Jakarta (ANTARA) - PT Helios Informatika Nusantara (Helios) memperluas layanan software defined wide area network (SD-WAN) dengan menggandeng Aruba-Hewlett Packard Enterprise (HPE) untuk menyediakan SD-WAN Aruba Edge Connect.

Platform Aruba EdgeConnect SD-WAN yang dilengkapi dengan teknologi dari Silver Peak, pemimpin industri di area SD-WAN dan diakuisisi oleh HPE pada tahun 2020, kata Helios dalam pernyataan persnya, dikutip Rabu.

Dengan menggunakan solusi SD-WAN Aruba Edge Connect, perusahaan Indonesia dengan kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah untuk menerapkan solusi platform tepi SD-WAN guna menyederhanakan dan mengoptimalkan infrastruktur WAN.

Ini tentu akan meningkatkan efisien baik dari segi biaya maupun efisiensi operasional, meningkatkan visibilitas dan kontrol dari kantor pusat untuk mendorong kinerja aplikasi yang lebih baik.

Baca juga: Helios hadirkan solusi Mission-Critical

Inisiatif dari Helios ini dilakukan sebagai tanggapan atas tren peningkatan upaya oleh perusahaan untuk memigrasikan aplikasi bisnis mereka ke cloud, yang mengharuskan mereka memodernisasi jaringan internet dari teknologi multi-protocol label switching (MPLS) yang sudah tidak memadai dan menjadi lebih mahal ke SD-WAN.

Menurut analisis Gartner, 40 persen perusahaan akan mengadopsi jaringan SD-WAN pada tahun 2025, naik 15 persen pada tahun 2021, karena tuntutan fleksibilitas dan skalabilitas bandwidth dengan biaya lebih rendah.

"Seiring perusahaan meningkatkan investasi mereka dalam aplikasi berbasis cloud, mereka harus memodernisasi Jaringan tepi WAN untuk melindungi dan meningkatkan pengiriman aplikasi dan layanan mereka. Aruba EdgeConnect SD-WAN memungkinkan mitra bisnis dan pelanggan kami untuk membangun WAN kelas perusahaan yang modern, lebih mudah dan cepat, dan aman," Royani Lo, CEO Helios.

"Perusahaan yang saat ini menerapkan strategi cloud mulai mengenali SD-WAN sebagai komponen penting dalam memberikan kinerja aplikasi yang konsisten. Aruba EdgeConnect SD-WAN dilengkapi dengan kompetensi Helios dalam memberikan layanan dan dukungan teknis, memungkinkan perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memodernisasi jaringan mereka sehingga mereka dapat terus beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang berubah saat ini dan di masa yang akan datang," kata Iman Manarul Arifin, System Aruba Insinyur.

Baca juga: Helios dan Nutanix kolaborasi tawarkan multi-cloud

Baca juga: Predator Helios 700 dan Nitro 7 baru perkuat lini gim Acer

Baca juga: Acer luncurkan Predator Helios 500 bertenaga AMD Ryzen

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022