Cilegon (ANTARA News) - Pemain timnas senior asal Papua, Ian Louis Kabes dan Boaz Salosa sudah tiba di Cilegon, saat ini keduanya tengah berada di hotel.

"Kedua pemain, Kabes dan Boaz semalam datang di hotel pukul 21. 00 WIB," kata manajer timnas, Ferry Kodrat, Senin.

Dia menjelaskan, keduanya dipastikan sudah bisa bergabung dan melakukan latihan bersama dengan teman-teman timnas lainnya. "Kalau nanti sore kondisinya baik, pasti akan bergabung latihan di Stadion Krakatau, Cilegon," katanya menjelaskan.

Fisioterapis timnas senior, Matias Ibo mengatakan, kondisi Kabes dan Boaz sehat, dan jika nanti sore kondisinya sama seperti semalam, keduanya dipastikan langsung ikut bergabung dengan timnas latihan.

"Saya lihat semalam kedua pemain timnas Kabes dan Boaz kondisi fisiknya tidak ada masalah, dan nanti sore, saya akan lihat lagi kondisi kesehatannya apakah bisa ikut bertanding atau tidak," katanya menambahkan.

Kabes dan Boaz akan diberikan porsi latihan terpisah dan berbeda dengan pemain yang sudah datang sebelumnya. "Nanti kami akan berunding dengan head coach, apakah Kabes dan Boaz akan dipisah latihannya seperti Okto dan lima pemain lain sebelumnya," katanya menambahkan.

Pola latihan yang dilakukan oleh Kabes dan Boaz, adalah latihan ringan, seperti berlari mengelilingi lapangan, ditambah dengan body fitness. "Kami akan memberikan pelatihan yang berbeda, kalau sudah mendapatkan persetujuan dari head coach," ujarnya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011