Jakarta (ANTARA) - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyebutkan timnya menunjukkan performa yang luar biasa ketika mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Pochettino mengaku puas dengan penampilan yang ditampilkan anak asuhnya dan menilai PSG memang layak untuk mendapatkan kemenangan.

"Menurut saya ini adalah performa yang luar biasa, saya puas dengan para pemain. Menurut saya kami layak untuk mendapatkan kemenangan. Di menit terakhir, di aksi terakhir, itu bagus," jelas Pochettino.

Meski berhasil mengamankan kemenangan atas Real Madrid, Pochettino mengatakan PSG hanya bisa menikmati kemenangan ini sesaat karena pikiran mereka akan fokus untuk kembali melawan El Real tiga minggu ke depan.

Baca juga: Gol larut Kylian Mbappe bantu PSG kalahkan Real Madrid 1-0

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan, Real Madrid adalah tim yang luar biasa, tim yang bagus dan dipastikan PSG akan menemui kesulitan ketika bermain di Stadion Santiago Bernabeu.

Pochettino meyakini jika PSG bisa bermain seperti ini di leg kedua, dengan menunjukkan performa dan level yang sama, mereka berharap bisa menembus ke babak perempatfinal Liga Champions.

"Tapi di momen ini kamu hanya bisa menikmatinya beberapa detik saja, karena di dalam pikiran kami adalah 'ok dalam tiga minggu kami akan menghadapi pertandingan selanjutnya (vs Real Madrid)," terang Pochettino.

"Menurut saya Real Madrid adalah tim yang luar biasa, sangat bagus dan itu selalu sulit untuk bermain di sana. Tapi jika kami menunjukkan tipe dari performa dan level ini saya pikir kami memiliki harapan untuk melaju ke babak selanjutnya," sambungnya.

Selanjutnya PSG akan membawa kemenangan 1-0 sebagai modal berharga ketika berhadapan kembali dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 10 Maret mendatang.

Baca juga: Pochettino tegaskan PSG miliki level yang sama dengan Real Madrid
Baca juga: Ancelotti sebut Real Madrid percaya diri jelang hadapi PSG

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022