Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk mendukung gelaran MotoGP Mandalika pada Maret mendatang dan ekonomi RI pulih ke level sebelum pandemi menjadi pemberitaan sektor ekonomi kemarin. Simak berita lainnya.


1. Kemenhub siapkan bandara pendukung jelang MotoGP Mandalika

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk mendukung gelaran MotoGP Mandalika pada Maret mendatang.

"Apabila nanti banyak penerbangan, kita fasilitasi melalui Bandara (I Gusti Ngurah Rai) Bali yang kita siapkan khusus," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu.
 

2. Airlangga: COVID-19 masih jadi tantangan pertumbuhan ekonomi pada 2023

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan dalam pencapaian pertumbuhan ekonomi pada 2023.

"Beberapa pertimbangan yang tadi disampaikan juga terkait dengan target 2023, ada beberapa tantangan yaitu ketidakpastian dari COVID-19 dan varian turunannya," kata Airlangga Hartarto di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.
 

3. Menkeu sebut ekonomi RI pulih ke level sebelum pandemi dalam 5 kuartal

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan bahwa perekonomian Indonesia telah pulih ke level sebelum pandemi dalam kurun waktu lima kuartal.

Menkeu menjelaskan bahwa Indonesia termasuk dari lima negara di dunia yang telah mencapai pemulihan ekonomi ke level pra pandemi. Besaran Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berhasil pulih bersama empat negara lainnya, yakni Brazil, Rusia, Vietnam dan China.
 

4. Kemenperin: Program P3DN tumbuhkan ekonomi daerah

Kementerian Perindustrian menyampaikan bahwa Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) berkontribusi besar terhadap peningkatan produktivitas serta daya saing industri manufaktur nasional.

“Kemenperin mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan Program P3DN guna mendukung perekonomian di daerah,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo lewat keterangannya di Jakarta, Rabu.
 

5. Kemendag waspadai harga minyak dari dampak konflik Rusia-Ukraina

Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Djatmiko Bris Witjaksono menyampaikan bahwa ada baiknya Indonesia mewaspadai kenaikan harga minyak mentah dunia sebagai dampak konflik antara Rusia dan Ukraina.

"Sebaiknya begitu (diwaspadai)," kata Djatmiko kepada Antara ketika dihubungi di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022