Jakarta (ANTARA) - Hubungan Anda dengan pasangan memerlukan berbagai cara agar tetap hangat dan intim. Mengirim lagu cinta, menulis puisi singkat, hingga memasak resep sederhana bisa dianggap menjadi cara untuk merayakan momen penuh cinta atau momen-momen bahagia lainnya seperti ulang tahun pernikahan, hari 'jadian', maupun momen spesial lainnya.

Baca juga: Tips membangun hubungan dengan orang baru

Bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang beberapa waktu lalu, berikut kiat yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk menghidupkan semangat cinta pada pasangan seperti dikutip dari siaran pers platform digital terintegrasi untuk hiburan, informasi terkini, dan komunitas Helo, Kamis:

1. Mengingat kembali momen pertama bertemu pasangan

Kenangan di awal hubungan dengan pasangan kadang bisa membuat Anda tertawa, terlebih saat mengingat rasa gugup pada kencan pertama atau saat sang pasangan mengungkapkan rasa sayangnya.

Dengan menelusuri kembali chat di awal pacaran atau foto-foto romantis saat pernikahan atau liburan bersama pasangan, niscaya, love sparks itu kembali muncul.

Di Helo, melalui tagar #DariMataKeHati ada berbagai unggahan cerita dan foto dari para pengguna mulai dari cerita lucu saat bertemu pasangan yang masih menjadi gebetan hingga momen lucu saat kencan pertama yang terkesan gagal tapi ternyata justru membuat mereka semakin mesra dengan pasangan.

Baca juga: Pakar: Kencan pertama tak harus lanjut pacaran

2. Membuat hidangan dalam bentuk hati

Bentuk hati sering digunakan untuk menggambarkan cinta atau sayang. Jika Anda bukan sosok yang terbiasa mengungkapkan rasa sayang dengan kata-kata, maka membuat sajian sederhana dengan bentuk hati bisa jadi trik yang jitu.

Membuat sarapan menggunakan cetakan berbentuk hati, atau kue dengan icing hati di atasnya bisa dengan mudah dikerjakan di rumah. Hidangkan sajian itu di pagi hari atau di malam hari kepada pasangan sebagai bentuk kejutan.

Untuk melihat inspirasi sajian bentuk hati, Anda bisa melihat tagar #BikinBentukCintamu yang ada di aplikasi Helo. Banyak pengguna akan mengunggah ragam kuliner yang dibentuk dengan hati versi mereka, seperti dari kacang, jagung, atau bahkan tumpeng berbentuk hati. Kreatif banget!

3. Mengirimkan lagu ungkapan cinta

Cara lain untuk mengungkapkan rasa sayang pada pasangan bagi Anda yang tidak pandai merangkai kata yakni dengan mengirimkan lagu yang bisa menggambarkan perasaan Anda. Biarkan lirik lagu itu menjadi ungkapan cinta Anda kepada pasangan, dan siapa tahu, lagu tersebut bisa jadi couple song terbaru untuk Anda dan pasangan.

Salah satu lagu yang bisa Anda pilih untuk menyatakan rasa cinta kepada pasangan yakni single terbaru dari band GOVINDA, berjudul "Satu Frekuensi” yang diluncurkan di aplikasi Helo bertepatan dengan Hari Kasih Sayang beberapa waktu lalu.

Selain itu, masih ada sejumlah konten yang bisa menjadi inspirasi Anda di aplikasi Helo sepanjang bulan Februari ini, mulai dari puisi sederhana di tagar #PuisiTigaKata, cerita cinta dari pasangan baru di tagar #SuratCintaPakaiTemplate, hingga ungkapan cinta untuk diri sendiri di tagar #CintaiDiri.


Baca juga: Wallts kenalkan "love language" di Hari Valentine

Baca juga: Bagaimana peruntungan percintaan Anda di tahun Macan Air?

Baca juga: Pasangan China yang terjebak dalam kencan "lockdown" kini bertunangan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022