Jakarta (ANTARA) - Musisi Nadin Amizah kembali menghadirkan karya-nya, kali ini berjudul "Semua Aku Dirayakan" sebagai selebrasi perjalanan cinta yang dinilai-nya indah.

Lagu ini berkebalikan dengan lagu terakhirnya "Rayuan Perempuan Gila" karena membawa pesan bahwa seseorang bisa dicintai dan diterima tak hanya kelebihan tapi juga kekurangannya.

"Di lagu ‘Semua Aku Dirayakan’ ini aku siap menjadi Nadin versi ter-bucin-nya. Karena menurutku hal terindah dari mencintai seseorang adalah untuk bisa mengungkapkannya sebelum terlambat, dan aku akan dengan senang hati melakukan itu untuk orang yang sudah mencintaiku sebaik-baiknya,” ujar Nadin berbinar membicarakan orang yang ia kasihi dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Nadin Amizah suguhkan cerita tentang rusa kecil di BNI Java Jazz 2022

Pada lagu ini Nadin menuliskan tentang rasanya dicintai dengan baik dan lembut, dan ia merasa luruh dari semua kekacauan yang ada di dalam dirinya.

Dalam sejarah diskografinya, Nadin Amizah tidak biasa menuliskan lagu cinta yang bernuansa positif.

Pendengar sejati lagu-lagu Nadin akan mudah menelaah bagaimana pandangan Nadin terhadap cinta yang baginya menyeramkan dan ketakutan, ia terkesan terbiasa memprediksi akhir dari cinta yang ia miliki akan kandas dan menjadi buruk.

Namun kali ini Nadin menunjukkan keberaniannya untuk jatuh pada cinta sedalam-dalamnya, melewati batas yang ia takuti.

Nadin menjadikan "Semua Aku Dirayakan" sebagai lagu cinta pertamanya yang mengafirmasi tentang sebuah hubungan yang indah sampai akhir kisahnya. Di lagu ini Nadin ingin mendobrak stereotip bahwa menunjukkan rasa kasih adalah sesuatu yang klise dan menggelikan.

Semuanya dirangkum dalam sebuah lagu bernuansa hangat berdurasi lima menit sepuluh detik yang terdengar manis dari awal sampai akhirnya.

Dengan alunan gitar ditambah aransemen orkestra yang diproduseri oleh Rifan Kalbuadi, Nadin Amizah kembali menguatkan akarnya dalam membawakan genre folk.

Lewat aransemen yang lebih lekat dengan siapa Nadin, ia menemukan kepercayaan diri untuk menyanyikan cerita cinta yang berbeda dari biasanya itu.

Secara sederhana ini adalah surat cinta yang Nadin tulis untuk kekasihnya berisi rasa terima kasih dan bahagia yang ia kumpulkan sepanjang perjalanan kasihnya.

"Semua Aku Dirayakan" adalah single kedua dari album kedua Nadin Amizah yang akan datang pada akhir tahun nanti.

Menceritakan tiga fase berkesinambungan, kini Nadin telah sampai pada fase keduanya, dan menceritakan tentang bagaimana rasanya menemukan bentuk cinta yang indah.

Sambil menjelajahi berbagai suara dan warna musik baru untuk albumnya, pada lagu "Semua Aku Dirayakan" Nadin seperti mengatakan pada pendengarnya bahwa ia tetaplah Nadin yang memiliki warna yang mengakar.

Bagi anda yang ingin menyelami cinta bersama Nadin lewat karya anyarnya, anda bisa menikmati "Semua Aku Dirayakan" di berbagai digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Nadin Amizah ungkapkan rasa ingin dicinta di "Rayuan Perempuan Gila"

Baca juga: Konser "Selamat Ulang Tahun" suguhkan teater kisah hidup Nadin Amizah

Baca juga: Nadin Amizah ingin lebih fokus di musik pada 2023

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023