Jakarta (ANTARA News) – Salah satu Ormas pendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Benteng Kedaulatan (BK) menegaskan, pemerintah tetap peduli kepada pembangunan paa masyarakat Indonesia khsusnya di Papua dan BK membantah tudingan miring dari kalangan tokoh tertentu bahwa jika SBY selama ini tidak pernah memperhatikan masalah Papua.

"Fokus Pemerintahan SBY bekerja dan berbenah dari Sabang dan Merauke merupakan pilihan pemerintahan yang dipimpin SBY," kata Irwansyah, Ketua Bidang Hukum BK di Jakarta, Selasa.

Menurut Irwansyah, saat ini masih ada suara sumbang yang di lontarkan tokoh tertentu tentang kekecewaanya terhadap politik luar negeri pemerintah saat ini yang berkaitan dengan Papua.

"Domain politik luar negeri SBY telah terukur dengan baik. Persoalan Papua adalah persoalan seluruh tumpah darah Indonesia," katanya.

Irwansyah menyarankan kepada tokoh-tokoh tertentu jika ada masukan hendaknya disampaikan melalui saluran-saluran yang benar bukan memainkan perangkat propaganda negatif dengan corong media.

Menurut dia, prinsip politik LN adalah kerja-kerja diplomatik dan menjaga keutuhan segenap tumpah darah Indonesia. "Jadi tidak benar jika SBY dianggap tidak memili atensi terhadap persoalan-persoalan seperti ini," katanya.

"Masak seluruh stratergi pertahanan harus di siarkan. Menjadi kontraproduktif nantinya, jika salah memahami dan membacanya. Menjaga keutuhan NKRI merupakan komitmen SBY," demikian Irwansyah.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011