Pengabdi Setan 2 akan memberikan pengalaman yang lebih mengasyikkan
Jakarta (ANTARA) - Rapi Films bekerjasama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, dan Legacy Pictures, pada Kamis meluncurkan teaser poster film "Pengabdi Setan 2: The Communion" yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Poster tersebut menampilkan petunjuk-petunjuk mengenai plot berupa barang-barang yang tampak usang antara lain koper usang, buku tua, lampu kapal, radio tua, senter dan juga toples berisikan biji-bijian. Poster juga memuat bayangan sosok pocong.

“Saya sangat tidak sabar untuk menayangkan lanjutan dari Pengabdi Setan ini. Yang pertama lima tahun lalu meninggalkan banyak kenangan bagi penonton, menakutkan sekaligus hangat. Pengabdi Setan 2 akan memberikan pengalaman yang lebih mengasyikkan. Akan banyak kejutan,” kata Joko Anwar melalui keterangan resminya pada Kamis.

Baca juga: "Pengabdi Setan" raih penghargaan Film Horor Terbaik di Toronto

Selain poster, beberapa waktu lalu mini teaser yang berupa video singkat perkenalan kembalinya film horor arahan Joko Anwar ini juga telah ditayangkan.

Film kesembilan Joko Anwar ini direncanakan tayang di bioskop pada tahun ini. Menurut tim produksi, tanggal rilis film akan segera diumumkan.

Produser Sunil Samtani dari Rapi Films mengatakan bahwa tim produksi tidak ingin terburu-buru membuat sekuel "Pengabdi Setan" meski sejak awal film tersebut telah dimaksudkan untuk menjadi film pembuka untuk beberapa film.

"Skenario dan persiapan lainnya harus matang. Karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk penonton,” katanya.

Baca juga: Pengabdi Setan, film terpopuler di linimasa Twitter Indonesia

Proses syuting sekuel "Pengabdi Setan" telah dilakukan di masa pandemi. Sebagian besar kru merupakan tim yang sama dalam pengerjaan filmnya terdahulu.

“Saat ini Pengabdi Setan 2: Communion sedang dalam tahap penyelesaian visual effects (VFX) yang sudah berlangsung lebih dari setahun,” ujar Tia Hasibuan dari Come and See Pictures.

Pada 2017, film "Pengabdi Setan" dirilis dan mendapatkan kesuksesan komersial dan kritikal di tingkat nasional dan internasional.

Di Indonesia, film yang dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris pada 2017 dengan jumlah 4.206.103 penonton di bioskop. Dalam ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini juga mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

Baca juga: "Pengabdi Setan" berjaya di POPCON Award 2018

Baca juga: Sedot 2,1 juta penonton, Joko Anwar apresiasi bioskop

Baca juga: Lima film Indonesia terlaris sepanjang 2017

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022