Jakarta (ANTARA News) - Film horor “Pengabdi Setan” yang disutradarai Joko Anwar berhasil mendapatkan penghargaan Film Horor Terbaik (Best Horror Film) di Toronto After Dark Film Festival, Kanada seperti diumumkan Joko di akun media sosialnya. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pengabdi Setan menang penghargaan Best Horror Film di Toronto, Kanada.

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on


Tak cuma itu, film yang membuat sosok “Ibu” (Ayu Laksmi) jadi karakter horor ikonik masa kini juga meraih penghargaan “Most Scary Film”, seperti dikonfirmasi oleh Joko pada Antara, Senin. 
  Film yang meraih piala terbanyak di Festival Film Indonesia 2017 itu juga banyak dibicarakan di media sosial.  Tahun lalu, Twitter Indonesia mengungkapkan remake horor klasik itu berada di peringkat pertama film yang banyak dibicarakan selama 2017.

Film horor ini merupakan remake dari film lawas legendaris “Pengabdi Setan” karya sutradara Sisworo Gautama Putra yang sukses merebut perhatian masyarakat film Indonesia pada 1980.

"Pengabdi Setan" versi Joko Anwar dibintangi oleh Tara Basro, aktor Malaysia Bront Palarae, Dimas Aditya, Nasar Anuz, M. Adhiyat, Arswendi Bening Swara, Elly Luthan, Egy Fedly, Endy Arfian dan Ayu Laksmi.

Baca juga: "Pengabdi Setan" berjaya di POPCON Award 2018

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018