Makassar (ANTARA News) - Presiden RI Susilo Bambang Yudhono akan menganugerahkan Bintang Mahaputra Utama kepada tiga gubernur yaitu Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Jumat 12 Agustus 2011.

Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim di Makassar, Rabu, mengatakan, penghargaan tanda jasa tertinggi bagi warga sipil dari negara tersebut akan diterima Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di di Istana Merdeka, Jakarta.

"Tak banyak orang yang meraih penghargaan tersebut, kecuali benar-benar punya prestasi," katanya.

Selain dianggap memiliki prestasi atau telah melakukan hal luar biasa, ia tak mengetahui persis kriteria penilaian dari anugerah tersebut.

Sepengetahuannya, tim penilai sekretariat negara melihat dari berbagai aspek.

Penghargaan ini, lanjutnya, diharapkan memotivasi anak-anak muda untuk memberikan kontrbusi terhadap pembangunan negeri.

?Berdasarkan undang-undang negara wajib memberi penghargaan kepada warganya yang dianggap memiliki darmabakti luar biasa, baik politik, ekonomi, pertahanan dan keamanan serta segala aspek kehidupan,?jelasnya.

Sebelumnya, anugerah yang sama juga pernah diterima sejumlah tokoh Sulsel lainnya seperti Raja Wajo La Madukkelleng, Mantan Jaksa Agung RI Bahahruddin Lopa, Mantan Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Amiruddin.

Serta mantan Gubernur Sulawesi Andi Pangerang Pettarani dan Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Lamo dan mantan menteri Hasan Walinono.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011