Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mempersiapkan kebijakan dalam mengantisipasi tingginya harga kedelai dan target penghapusan kemiskinan menjadi pemberitaan sektor ekonomi kemarin. Simak berita lainnya.

 

Mendag: Harga kedelai tinggi dipengaruhi El Nina di Amerika Selatan

 

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan naiknya harga kedelai di Indonesia karena adanya beberapa permasalahan dari negara importir yang salah satunya adalah cuaca buruk El Nina di kawasan Amerika Selatan.

 

"Jadi permasalahan kedelai di Indonesia yang harganya belakangan ini naik karena adanya beberapa permasalahan dan terjadinya El Nina di Argentina," ujar Muhammad Lutfi saat berada di Makassar, Kamis.

 

Airlangga pastikan anggaran pendidikan dorong perbaikan kualitas SDM

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan anggaran pendidikan dapat mendukung perbaikan kualitas SDM Indonesia untuk optimalisasi bonus demografi pada 2030.

 

"Anggaran pendidikan telah disiapkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia sebagai modal utama pembangunan nasional," kata Airlangga di Jakarta, Kamis.

 

Mendag siapkan kebijakan untuk antisipasi kenaikan harga kedelai

 

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyiapkan mitigasi kebijakan untuk mengatasi kenaikan harga kedelai yang tengah terjadi dan akan diumumkan pada minggu depan.

 

"Sekarang kami sudah menyiapkan mitigasi untuk harga kedelai tersebut. Kami akan putuskan pada kesempatan pertama minggu depan. Nanti akan saya umumkan kebijakannya," kata Mendag lewat keterangannya diterima di Jakarta, Kamis.

 

Pemerintah targetkan penghapusan kemiskinan ekstrem pada 2023

 

Pemerintah menargetkan penghapusan kemiskinan ekstrem menjadi sebesar 1,5 persen sampai 2 persen pada 2023.

 

"Kira-kira, kita dapat mengurangi kemiskinan 2,5 juta-3 juta orang dan diharapkan semakin kecil dan menjadi 0-1 persen pada akhir tahun 2024," ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa dalam Kick Off Meeting Penyusunan RKP 2023 secara daring di Jakarta, Kamis.

 

Bandara Soekarno Hatta sambut delegasi G20 dengan sejumlah kenyamanan

 

Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi G20 dari berbagai negara dan berbagai lembaga finansial serta lembaga global untuk menghadiri dua pertemuan di Jakarta dalam Presidensi Indonesia di G20 Tahun 2022.

 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan delegasi G20 sudah mulai tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 13 Februari 2022.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022