Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata berpeluang besar lolos final four PLN Mobile Proliga 2022 usai mengalahkan Jakarta Elektrik PLN pada pekan keenam putaran II di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat.

Meski tanpa pemain andalan sekaligus kapten tim, Wilda Siti Nurfadilah, bjb Tandamata mampu mengatasi Elektrik dengan 3-2 (25-22, 25-23, 18-25, 21-25, 15-10).

Hasil ini membawa bjb Tandamata melaju ke semifinal Proliga 2022. Saat ini, tim asuhan Alim Suseno berada pada urutan kedua klasemen dengan 10 poin, hasil dari empat kemenangan dan dua kali kalah.

Bandung bjb Tandamata hanya butuh satu kemenangan untuk menyusul Jakarta Pertama Fastron yang lebih dulu memastikan tiket final four. 

Baca juga: Elektrik PLN bertekad raih poin penuh pada putaran II Proliga 2022

"Tidak ada pemain cadangan dan inti. Semua sama. Jadi, semua juga harus siap," kata Alim Suseno membeberkan kunci kemenangan  hari ini, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Menurut Alim, timnya bermain bagus pada set pertama dan kedua, namun Elektrik mengubah ritme pemainan pada dua set berikutnya. 
“Mereka lebih banyak menyerang dengan bola-bola kecil. Kami pelajari itu, dan set kelima sudah ketemu cara mengalahkan mereka,” kata Alim.

Selanjutnya bjb Tandamata menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada Jumat, 4 Maret, sedangkan Elektrik makin tenggelam di dasar klasemen dengan mengantongi empat poin, hasil dari satu kemenangan dari lima laga.

Baca juga: Kapten tim bjb Tandamata Wilda absen pada pekan keenam Proliga 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022