Selalu sulit untuk bangkit pada pertandingan pertama setelah istirahat, karena ada sekitar enam atau tujuh pekan saya tidak mengikuti turnamen. Pada awal pertandingan saya bahkan tidak tahu apa yang seharusnya saya lakukan di lapangan, tidak seperti
Toronto (ANTARA News/AFP) - Juara Wimbledon Petra Kvitova dan juara Prancis Terbuka Li Na dari China, keduanya mengalami kekalahan dua set langsung pada turnamen lapangan keras WTA menjelang AS Terbuka di Toronto, Kamis.

Unggulan ketujuh asal Ceko Kvitova dikalahkan 1-6, 2-6 oleh petenis Jerman Andrea Petkovic, unggulan 11, sementara Li, yang menjadi unggulan keenam, tersingkir dengan kekalahan 2-6, 4-6 dari unggulan 10 Samantha Stosur asal Australia.

Petenis Rusia unggulan kelima Maria Sharapova juga kandas dalam dua set langsung, kalah 3-6, 5-7 oleh petenis kualifikasi asal Kazakhstan Galina Voskoboeva.

Setelah pulih dari cedera otot paha, petenis berusia 21 tahun Kvitova mengawali laganya di benua Amerika di Toronto yang kemudian akan berpuncak pada AS Terbuka pada akhir Agustus.

Li (29), yang mencetak sejarah dalam olahraga di Prancis Terbuka Juni lalu ketika ia menjadi petenis pertama dari China yang memenangi gelar tunggal Grand Slam.

Li, yang memainkan pertandingan pertamanya pekan ini, setelah mendapat bye dan meraih kemenangan WO (walkover) ketika rekan senegaranya Peng Shuai menarik diri karena cedera, dengan mengatakan ia merasa "seperti seorang junior di lapangan."

"Selalu sulit untuk bangkit pada pertandingan pertama setelah istirahat, karena ada sekitar enam atau tujuh pekan saya tidak mengikuti turnamen," kata Li. "Pada awal pertandingan saya bahkan tidak tahu apa yang seharusnya saya lakukan di lapangan, tidak seperti ketika musim kompetisi lapangan tanah liat."

Li tersisih ketika pukulan "forehand"-nya menyangkut net, yang mengakhiri pertandingan dalam 89 menit pada kondisi berangin di Rexall Centre.

"Hari ini sangat, sangat berangin, saya tidak bisa memanfaatkan servis saya pada servis pertama saya," kata Li. "Jika Anda menyaksikan pertandingannya, semua bisa lihat, ia mempunyai servis yang hebat. Sulit bagi saya untuk kembali."

Li, Sharapova dan Kvitova bergabung dengan peringkat teratas Caroline Wozniacki tersisih dari turnamen tersebut. Wozniacki kalah oleh unggulan 22 Roberta Vinci pada Rabu.

(F005)(A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011