Jakarta (ANTARA) - Setelah diluncurkan secara daring pada 17 Januari lalu, sebanyak 1.000 unit pertama model terbaru dari Yamaha Fazzio Hybrid - Connected telah berhasil didistribusikan kepada konsumen. Berkolaborasi dengan Blibli sebagai Exclusive E-commerce Partner, Yamaha dapatkan tanggapan positif dari konsumen dan menjadi motor terlaris di platform tersebut.

Hal ini terbukti dari 13 kali peningkatan rata-rata pemesanan harian di Blibli sejak pertama kali diluncurkan.

"Sejak diluncurkan, Yamaha Fazzio mendapatkan respons yang baik dari masyarakat, terbukti dengan terjualnya 1.000 unit pertama dalam waktu 5 jam saja," kata Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek Frengky Rusli melalui keterangannya, dikutip pada Minggu.

"Kami menyadari konsumen yang mengikuti indent online di Blibli pasti telah mempersiapkan waktu dengan sebaik-baiknya agar berhasil mendapatkan kuota 1.000 unit pertama Yamaha Fazzio. Untuk itu, kami membuat acara selebrasi kepada 5 konsumen pertama Yamaha Fazzio, dengan harapan konsumen akan semakin bangga menjadi keluarga besar Yamaha," imbuhnya.

Baca juga: Blibli jadi tempat magang favorit Kampus Merdeka

Acara selebrasi pemilik 5 nomor rangka pertama dari Yamaha Fazzio dilaksanakan di 5 diler Yamaha area Jakarta, yakni Deta Group, Plaza Bintang Makmur, Putera Group, Sinar Surya Matahari, dan Sumber Mas Motor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berterima kasih atas respons positif pada Virtual Launching Yamaha Fazzio di Blibli. Hal ini juga berdampak pada penjualan seluruh produk Yamaha yang mengalami kenaikan 13 kali lipat pada periode launching Yamaha Fazzio," ujar EVP of Digital and Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama.

"Keadaan ini juga menunjukkan kepercayaan masyarakat dalam belanja online terutama produk otomotif melalui Blibli makin meningkat. Untuk itu, kami akan terus menghadirkan beragam produk otomotif terbaru dengan pengalaman berbelanja online yang praktis dan aman," imbuhnya.

Lay menambahkan, Blibli mencatat adanya peningkatan order Yamaha Fazzio dibandingkan rata-rata order harian dari motor Yamaha lainnya, menunjukkan minat konsumen yang tinggi terhadap motor terbaru Yamaha tersebut. Hal ini juga sejalan dengan posisi Yamaha sebagai brand motor dengan penjualan terbaik di Blibli.

Dengan hadirnya Yamaha Indonesia Motor Official Store di Blibli sejak tahun 2020, Blibli memastikan bahwa pelanggan mendapatkan produk resmi dan layanan terbaik langsung dari brand principal.

Tidak hanya itu, Blibli juga menawarkan diskon langsung hingga jutaan rupiah dengan cicilan 0 persen dari berbagai bank rekanan, serta pembayaran yang lengkap dan aman yang bisa dinikmati pelanggan dalam mendapatkan motor Yamaha incarannya.

Kehadiran Yamaha Fazzio Hybrid - Connected mendukung gaya hidup anak muda masa kini yang ingin tampil berbeda. Yamaha Fazzio Hybrid – Connected menjadi motor 125 cc pertama yang disematkan teknologi terbaru Blue Core Hybrid yang membuatnya makin bertenaga, ramah lingkungan, dan andal.

Disematkannya Yamaha Motorcycle Connect juga mendukung generasi muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

Selain mendukung penampilan berkendara lebih stylish, motor terbaru Yamaha ini memiliki kapasitas bagasi 17,8 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak.

Baca juga: Berapa biaya "service" ringan Yamaha Fazzio?

Baca juga: Yamaha belum berminat untuk ekspor Yamaha Fazzio

Baca juga: Impresi Yamaha Fazzio, skutik berdesain unik konsumsi BBM irit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022