Jakarta (ANTARA) - Miliarder dan pendiri Microsoft Bill Gates yakin bahwa COVID-19 bisa menjadi pandemi terakhir bagi umat manusia.

Renault telah merilis teaser mobil konsep bertenaga hidrogen baru rencananya mobil itu akan diluncurkan pada Mei tahun ini.

Berikut rangkuman informasi yang pada Minggu (20/2) hangat dan masih relevan, selengkapnya:

1.Bill Gates percaya COVID-19 bisa menjadi pandemi terakhir

Bill Gates kembali mengingatkan dunia tentang perlunya memprioritaskan "penghapusan" pandemi sebagai ancaman bagi umat manusia, sebagaimana ia uraikan dalam buku barunya yang bakal beredar Mei mendatang.

2.MOMOLAND setop sementara promosi di Meksiko

Nancy dan Hyebin, dua personel grup idola K-pop MOMOLAND terdiagnosis positif COVID-19 di Meksiko. Pihak agensi MLD Entertainment lalu memutuskan menghentikan kegiatan promosi grup di negara itu.

3.Kominfo minta masyarakat pilih "set top box" bersertifikat

Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika, Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika Mulyadi meminta masyarakat untuk memilih perangkat set top box (STB) yang bersertifikat untuk menikmati siaran TV digital.

4.Risiko efek samping kemoterapi pada pasien kanker dapat diminimalisir

Kemoterapi sebagai salah satu modalitas utama tatalaksana kanker berpotensi menyebabkan efek samping dan risiko ini dapat diminimalisir, ungkap Kepala Departemen dan KSM Ilmu Kesehatan Anak RSUP Hasan Sadikin, Dr. dr. Susi Susanah, Sp.A(K), M.Kes.

5.Renault rilis teaser mobil konsep bertenaga hidrogen

Mobil konsep tersebut merupakan upaya pertama Renault pada mobil hidrogen sejalan dengan rencana produsen mobil untuk mengurangi emisi karbon.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022