Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik di bidang ekonomi pada hari Minggu kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada Senin pagi ini seperti rencana pembangunan ibu kota negara baru tahap 1 dan berita lainnya.

Berikut ini beberapa berita ekonomi menarik pilihan Antara: 

Rencana pembangunan IKN tahap 1 2022-2024 terbagi jadi 3 alur besar

Rencana pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN tahap pertama periode tahun 2022-2024 terbagi menjadi tiga alur kerja besar yakni pembangunan perkotaan, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan ekonomi. Menurut Lampiran II UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN, alur kerja pengembangan kota terdiri dari kegiatan yang berkaitan dengan rencana tata kota dan relokasi pemerintahan.

Baca berita lengkapnya di sini.


KA relasi Stasiun Garut-Pasar Senen mulai diuji coba

Kereta Api (KA) relasi Stasiun Garut-Pasar Senen, Jakarta, mulai diuji coba dengan membawa rombongan penumpang dari unsur pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Kereta api kelas ekonomi itu berangkat akan menyinggahi beberapa stasiun di wilayah Garut dan juga beberapa kota sebelum akhirnya berhenti di Pasar Senen Jakarta.

Simak informasi lengkapnya di sini.


33 orang lolos seleksi tahap rekam jejak calon anggota komisioner OJK

Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Periode 2022-2027 yang diketuai Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengumumkan 33 orang lolos seleksi tahap II yang merupakan tahap penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah, dari 155 orang yang lolos tahap administrasi.

Baca daftar nama calon anggota OJK di sini.


Produsen sawit distribusikan 13 juta liter minyak goreng murah

Kelompok usaha sawit yang terintegrasi hulu dan hilir Musim Mas Group mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan Domestic Market Obligation (DMO) dan Domestic Price Obligation (DPO) dengan memasok 13,03 juta liter minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri. Penyaluran minyak goreng murah itu dilakukan melalui kegiatan operasi pasar dan distributor di daerah sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022