Toronto (ANTARA News/AFP) - Petenis Amerika Serena Williams mencapai babak semi final saat ia berusaha mengejar dari kekalahannya di set pertama untuk mengalahkan Lucie Safarova 4-6, 6-3, 6-4 pada turnamen WTA lapangan keras yang berhadiah 2,05 juta dolar di Toronto, Kanada, Jumat.

Williams yang tidak diunggulkan dan baru kembali bermain lagi setelah dilanda cedera dan sakit, pada pertandingan berikutnya akan menghadapi petenis unggulan empat Victoria Azarenka dari Belarus, yang mengalahkan petenis nomor 135 dunia, Galina Voskoboeva dari Kazakhstan, 6-1, 6-2.

Petenis asal Australia Samantha Stosur juga maju ke babak berikutnya dengan mudah setelah mengalahkan Roberta Vinci -- penakluk petenis nomor datu dunia Caroline Wozniacki -- 6-4, 6-1.

Stosur mematahkan servis Vinci asal Italia sementara unggul 5-4 di set pertama untuk menguasai set pembukaan tetsebut di fasilitas Rexall Centre.

Petenis Australia itu kemudian meningkatkan permainannya di set kedua dan berhasil mengalahkan dengan mudah Vinci untuk melaju ke semi final.

Stosur berikutnya akan menghadapi petenis asal Polandia Agnieszka Radwanska, yang mengalahkan Andrea Petkovic asal Jerman 6-4, 6-3.

"Babak semi final, anda harus percaya bahwa segala sesuatunya mungkin saja," ujar Stosur.

"Dengan mengatakan itu, dari semi final hingga harus menang dalam turnamen tersebut, masih ada jalan panjang yang harus dilewati, tetapi saya kira dalam posisi ini anda tetap harus menjalankannya. jika tidak, maka itu mungkin menjadi sedikit konyol."

Azarenka adalah pemain unggulan tertinggi yang tersisa di turnamen ini. Voskoboeva kalah darinya dengan kepala tegak karena dia mendapat julukan sebagai pembunuh para raksasa pada turnamen ini setelah dia mengalahkan petenis nomor 9 dunia Marion Bartoli, nomor 25 Flavia Pennetta serta mantan juara AS Terbuka Maria Sharapova untuk bisa merebut tembpatnya ke babak perempat final.(*)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011