Merak (ANTARA News) - Antrean truk di dalam Tol Tangerang-Merak sudah terurai, saat ini kendaraan dari Jakarta atau sebaliknya bisa langsung masuk jalur tersebut.

"Sudah terurai beberap jam lalu, dan semua kendaraan yang mau ke Jakarta sudah bisa masuk akses Tol Tangerang-Merak," kata petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Yaya Andria, Sabtu.

Dia menjelaskan, dengan terurainya antrean ribuan truk yang memanjang,maka kendaraan bisa langsung melintas ke Tol Merak.

"Kendaraan beberapa jam memang sempat diarahkan ke Cilegon Barat dan Timur semua, karena antrean sudah menutup akses pintu Tol Merak," katanya menjelaskan.

Diakui oleh dia, dengan adanya antrean truk yang ada didalam Tol Tangerang -Merak, membuat pihak MMS harus melakukan pengaturan ekstra.

"Koordinasi dengan pihak kepolisian selalu dilakukan, termasuk memberikan informasi kepada pengguna jalan melalu saluran bebas pulsa," ujarnya.

Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane menjelaskan, antrean truk di dalam tol sudah terurai.

"Pelayanan maksimal akan kami berikan kepada pengguna jasa trasnportasi, sehingga antrean sudah dapat diatasi dengan cepat dan baik," katanya menjelaskan. (ANT)


Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011