Jakarta (ANTARA) - Juara Dunia dua divisi ONE Championship, Reinier de Ridder (kiri), bakal mempertahankan gelar Juara Dunia ONE Middleweight dengan menghadapi Kiamrian Abbasov pada laga yang bertajuk ONE: Full Circle di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (25/2).

Berdasarkan keterangan resmi dari ONE Championship, Senin, laga antara petarung asal Belanda, de Ridder dengan petarung Kirgistan diprediksi bakal berlangsung dengan ketat. Apalagi Abbasov yang juga penguasa welterweight rela naik kelas demi menggenggam dua gelar juara dunia.

Pertemuan antar juara dunia ONE Championship ini akan menjadi partai puncak dari 12 laga yang mencakup berbagai disiplin seni bela diri yakni Mix Martial Arts (MMA), Muay Thai dan kickboxing.

Baca juga: ONE X tandai satu dekade ONE Championship

Di laga pendukung utama, Roman Kryklia dan Murat “The Butcher” Aygun akan saling unjuk kemampuan dalam laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing.

Roman Kryklia adalah raksasa dengan tinggi dua meter. Meski memiliki tubuh tinggi, ia dikenal sebagai ahli strategi yang kerap menyulitkan lawan dan sulit terkena pukulan. Sementara, sang lawan dikenal sebagai monster kickboxing dengan pukulan baja.

Laga berikutnya akan mempertemukan kembali Aung La “The Burmese Python” N Sang dan Vitaly Bigdash. Keduanya pernah bertemu lima tahun lalu dan kini saling berhadapan untuk memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Middleweight.

Dalam laga terakhirnya, petarung asal Myanmat Aung La N Sang menang lewat TKO atas Leandro Ataides, sementara Bigdash menang atas Fan Rong lewat teknik guilotine choke yang mirip di anime Attack on Titans.

Baca juga: Sunoto siap tanding ulang lawan Tial Thang di ONE Championship

Tidak hanya petarung yang sudah punya nama besar di ONE : Full Circle. Beberapa debutan top akan menunjukkan kualitas mereka dan salah satunya Guto Inocente. Petarung asal Brazil itu memiliki kesempatan unjuk gigi di level tertinggi ONE Super Series dengan melawan Bruno Susano di divisi heavyweight.

Selain itu, ada nama Valmir “Junior” da Silva yang hingga saat ini berhasil mempertahankan rekor penyelesaian 100 persen. Artinya, kemenangannya selalu diraih lewat KO/TKO maupun kuncian. Ia akan menghadapi mantan Juara Dunia ONE Welterweight Zebaztian “The Bandit” Kadestam.

Debutan dari Rusia Vladimir Kuzmin dengan catatan rekor 16-1 akan berhadapan dengan petarung Skotlandia Chris Shaw dalam laga Muay Thai, Sementara itu, rekan senegaranya yang tak terkalahkan, Daniyal Zainalov, akan beradu dengan Juara Dunia BJJ Yuri Simoes dalam laga middleweight MMA.

Terakhir, Smilla “The Storm” Sundell dan Diandra Martin akan menjalani debut di ONE saat bertarung dalam laga catchweight Muay Thai. Pada debutan lain, “The Eagle Of Yi” Jiduo Yibu akan tampil perdana melawan atlet Spanyol Daniel Puertas.

Baca juga: Sitthichai dan Allazov ke final ONE Featherweight Kickboxing World GP

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022