masih ada korban-korban lainnya yang juga bernasib serupa namun belum membuat laporan
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggunakan dua alat bukti yakni tangkapan tulisan status media sosial menerima prapemesanan (open preorder) minyak goreng murah dan laporan kerugian korban berinisial E dan N untuk menciduk tersangka penipuan di Koja, Jakarta Utara berinisial DA.

Kepala Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Wibowo kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin, mengatakan tersangka wanita itu diduga mengiming-iming korbannya  dengan menyediakan minyak goreng dengan harga Rp150.000 per dus dengan cara mentransfer uang terlebih dahulu.

Persyaratan uang itu harus dibayarkan terlebih dahulu ke rekening tersangka DA, dengan perjanjian delapan hari barang akan dikirim.

Tertarik dengan status yang dibuat oleh DA, selanjutnya korban pun menghubungi dan menanyakan langsung karena berminat terhadap barang-barang murah yang ditawarkan.

Selain iming-iming dapat menyediakan minyak goreng dengan harga murah, DA juga menawarkan mie goreng kepada para korbannya.

Namun sampai batas waktu yang ditentukan, barang yang dijanjikan tidak dikirim. Sehingga korban melaporkan kasus penipuan itu ke Kantor Kepolisian Sektor Koja, Polres Metro Jakarta Utara.

Sembilan orang saksi telah dimintai keterangan oleh penyelidik perihal kasus penipuan minyak goreng murah di Jalan Beting RT 06 RW 18, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara tersebut.

“Saksi yang kita periksa sembilan orang,” ujar Wibowo.

Sejauh ini, korban yang sudah membuat laporan dan didukung bukti-bukti ada dua orang masing-masing E dengan kerugian Rp 135 juta dan N sekitar Rp 160 juta.

Meski begitu diyakini masih ada korban-korban lainnya yang juga bernasib serupa namun belum membuat laporan. Untuk itu pihaknya masih akan menunggu dan menjemput bola untuk penyidikan kasus tersebut.
Baca juga: Pedagang Pasar Kelapa Gading peroleh pasokan 4.000 liter minyak goreng
Baca juga: Minyak goreng murah di Pasar Kramat Jati "diserbu" warga
Baca juga: Pengelola Pasar Slipi pastikan stok minyak goreng subsidi terjaga

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022