Kami menjadwalkan, lanjutan pembangunan mulai Juni 2022
Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) menyatakan komitmennya untuk merampungkan pembangunan Antasari Place di Jalan Raya Pangeran Antasari Jakarta Selatan, yang mangkrak ditinggal pengembang sebelumnya.

"Kami telah melakukan upaya-upaya terbaik untuk mengembalikan kepercayaan dan menjaga nilai investasi yang telah ditanamkan pembeli, untuk mewujudkan pembangunan Antasari Place," kata Presiden Director dan CEO INPP, Anthony Prabowo Susilo, dalam jumpa pers virtual, Senin.

Menurut Anthony, beberapa langkah strategis yang diambil, di antaranya INPP selaku pemegang saham pengendali PT Prospek Duta Sukses (PDS) membuka galeri pemasaran di lokasi yang sama dengan proyek Antasari Place.

“Kami telah mengantongi seluruh perizinan yang diperlukan untuk melanjutkan pembangunan. Kami menjadwalkan, lanjutan pembangunan mulai Juni 2022.  Pembeli dan masyarakat dapat menyaksikan sendiri persiapan pembangunan yang kami lakukan ketika berkunjung ke galeri pemasaran ini,” ujar Anthony.

Langkah strategis lainnya adalah, penyampaian informasi terkini secara langsung melalui webinar yang digelar secara rutin pada tiga minggu terakhir dan  rekamannya dapat disaksikan juga melalui kanal Youtube. 

Kesempatan ini juga digunakan oleh manajemen untuk mengklarifikasi pemberitaan tidak tepat yang beredar secara masif di media massa beberapa waktu lalu.

Terkait pembangunan, PDS sebagai pengembang Antasari Place pada Januari 2022, telah mengundang sejumlah kontraktor yang memiliki reputasi baik untuk mengikuti proses tender sebagai kontraktor utama dalam pekerjaan pembangunan proyek hunian ini.

Salah satu peserta tender adalah kontraktor yang telah ditunjuk sebelumnya oleh pemegang saham lama.

“Keikutsertaan kontraktor tersebut pada proses tender ini menjadi bukti kepercayaan vendor akan kredibilitas PDS di bawah kendali INPP,” kata Direktur Utama PDS, AH Bimo Suryono.

Penunjukan kontraktor utama rencananya dilakukan pada bulan April 2022 mendatang.

Konstruksi tower pertama proyek ini akan dimulai pada Juni 2022 dan penutupan atap gedung rampung pada 12-18 bulan setelah pembangunan dimulai yaitu sekitar Juni-Desember 2023. 

Proses pembangunan tower berikut dijadwalkan selesai dalam 30-36 bulan setelah pembangunan dimulai yaitu sekitar Desember 2024-Juni 2025.

Saat ini, PDS telah menetapkan sejumlah konsultan, di antaranya arsitek - PTI Architect, PT Gistama Intisemesta struktur bangunan, PT Citrapesona Hijau lansekap, Paul Adam Façade untuk fasad bangunan, PT Mepro Indo Consultant rekayasa sistem.

Dan selanjutnya finalisasi beberapa konsultan lain seperti konsultan pencahayaan, akustik, retail, fasilitas publik, papan penunjuk arah, dan lain-lain.

Baca juga: Pengembang 45 Antasari pastikan pembangunan tetap berlanjut
Baca juga: Pengembang Antasari 45 siap tanggung jawab selesaikan kewajiban
Baca juga: PP Properti bangun hunian berkonsep multifungsi

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022