kami baru akan dikenakan pembayaran retribusi atau sewa di bulan Juli 2024
Jakarta (ANTARA) - Para penghuni rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Jakarta mengaku lega dan bahagia atas dilanjutkannya kebijakan relaksasi pembayaran sewa hingga Juni 2024.

Salah satunya adalah penghuni Rusunawa Cakung Barat, Jakarta Timur, Randy Iva Ramadhan yang mengaku sangat berbahagia serta mengapresiasi pihak eksekutif dan legislatif yang sudah merealisasikan kebijakan relaksasi pembayaran sewa.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya relaksasi ini karena dampak ekonomi dari pandemi COVID-19 masih kami rasakan betul. Terima kasih saya sampaikan kepada DPRD DKI Jakarta, khususnya Pak Pj Gubernur dan Ketua Komisi D, Ibu Hajah Ida Mahmudah," kata Randy di Jakarta, Kamis.

Randy menjelaskan, dengan adanya kebijakan relaksasi pembayaran sewa Rusunawa ini juga membuat warga Rusunawa bisa merayakan Natal dan Lebaran tahun depan dengan perasaan yang lebih tenang.

"Uang Rp550.000 masih sangat berarti bagi kami. Sekali lagi kamis sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian kepada kami rakyat kecil," ungkap Randy.

Rasa senang juga diutarakan penghuni Rusunawa Marunda bernama Hendra. Ia sangat bersyukur dengan adanya kebijakan relaksasi pembayaran uang sewa.

"Melalui kebijakan relaksasi ini, kami baru akan dikenakan pembayaran retribusi atau sewa di bulan Juli 2024," ujar Hendra.

Ia menuturkan, pandemi COVID-19 memberikan dampak secara luar biasa dari sisi ekonomi kepada kehidupan keluarganya.

Hendra menambahkan, kebijakan relaksasi pembayaran sewa Rusunawa sangat disambut antusias penuh suka cita. Kebijakan ini sangat memberikan dampak bagi penghuni Rusunawa yang juga dalam proses bangkit pasca pandemi COVID-19.

"Terima kasih dan apresiasi saya kepada Pak Pj Gubernur dan jajarannya, Pimpinan DPRD, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dan Bu Ida Mahmudah. Semoga Allah membalas  dengan kebaikan dunia dan akhirat," kata Hendra.

Baca juga: DKI didesak gencarkan sosialisasi pembayaran sewa rusunawa

Baca juga: JIP tingkatkan infrastruktur telekomunikasi di 55 rusunawa DKI

Baca juga: DKI kerahkan "bus kuning" antar 300 anak sekolah penghuni Rusun Nagrak


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023