Jakarta (ANTARA News) - Hewlett-Packard menurunkan harga tablet HP Touchpad pada pekan lalu, membuat harganya 100 dolar lebih rendah dari Apple iPad 2 dan Samsung Galaxy Tab 10.1.

Langkah itu mengikuti promosi akhir pekan sementara yang memangkas 100 dolar harga TouchPad. Menurut HP harga itu sudah lebih baik bagi konsumen.

"Meskipun landasan pacu sangat pendek, kami senang dengan respon pelanggan dan hasilnya, kami telah menurunkan harga HP TouchPad sebesar 100 dolar di pasar AS, memungkinkan HP dan mitra kerja mempunyai harga lebih kompetitif di pasar," kata Stephen Difranco, Wakil Senior Presiden HP.

Harga baru itu, untuk model Touchpad dengan kapasitas penyimpanan 16-gigabyte 399,99 dolar, sedangkan untuk model 32-gigabyte 499,99 dolar.

Difranco tidak mengatakan bagaimana harga murah itu akan berdampak dengan tablet HP versi 4G yang belum diluncurkan, tetapi sudah bisa dipesan (pre-order) di Amazon dengan harga 699,99 dolar untuk memori 32 gigabyte.

Bagi mereka yang membeli TouchPad sebelum promosi akhir pekan ini akan mendapatkan voucher aplikasi di katalog App HP senlai 50 dolar, demikian dikutip dari Mashable.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011