Makassar (ANTARA) - Pemkot Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap menggelar "Makassar International Run Festival" yang direncanakan Juli, sekaligus menyambut pelaksanaan KTT G20.

Kadispora Makassar Andi Pattiware di Makassar, Selasa, mengaku optimistis kegiatan ini bisa diikuti banyak peserta mancanegara khususnya dari negara-negara Afrika khususnya pelari asal Kenya.

Pihaknya berharap kondisi pandemi COVID-19 bisa melandai sehingga para peserta asing lebih mudah masuk ke Indonesia dan ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Baca juga: Atletik Indonesia tanpa uji coba ke luar negeri jelang SEA Games Hanoi
Baca juga: Zohri akan tampil pada Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2022


"Saya dengar kejuaraan lari internasional yang digelar sebelum- sebelumnya memang diminati banyak pelari asing. Iya kebetulan ada (momentum G20) juga," katanya.

Pemkot Makassar berharap ajang internasional ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk hadir dan menyaksikan agenda tersebut.

Selain agenda kejuaraan internasional, kata dia, pihaknya juga berencana menyelenggarakan berbagai kejuaraan yang sifatnya lokal dan nasional seperti kejuaraan bulutangkis dan basket yang direncanakan Maret 2022.

Selanjutnya ada kejuaraan karate, kejuaraan motocross dan lainnya."Kami sudah memasukkan dalam kalender event olahraga Makassar 2022," pungkas Andi Pattiware.

Baca juga: Menpora dukung inisiatif pemuda lewat Y20 Indonesia 2022
Baca juga: PASI punya tiga fokus utama dalam pengembangan atletik di Indonesia


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022