Jakarta (ANTARA) - Qatar Airways menyambut kilas balik nostalgia untuk hari-hari awal beroperasinya dengan pengiriman pesawat Boeing 777-300 yang dicat dalam desain retro sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-25.

Pesawat ini membuat debut livery retro yang beroperasi sebagai Penerbangan QR 0041 dari Bandara Internasional Hamad (HIA), Doha, ke Bandara Charles de Gaulle, Paris, dan akan menjadi pemandangan yang akrab di berbagai rute Qatar Airways lainnya selama 12 bulan mendatang, dalam rangka merayakan 25 tahun keunggulan sebagai maskapai pemenang penghargaan selama tahun tonggak sejarahnya.

Chief Executive Qatar Airways Group, Yang Mulia Tuan Akbar Al Baker, dalam keterangan resmi, Rabu, mengatakan, "Kami sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-25 kami dengan memperkenalkan pesawat unik ini ke armada kami.

Dia berharap desain retro ini akan membawa banyak kenangan perjalanan bagi penumpang, terutama mereka yang berpengalaman bepergian bersama kami di tahun-tahun awal mereka.

"Seperti yang kami lihat ke depan, ini adalah tahun kemungkinan tak terbatas bagi seluruh keluarga Qatar Airways Group, dengan beberapa acara dan perayaan penting yang direncanakan sepanjang tahun ini. Terutama Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ yang sangat dinanti-nantikan di mana mata dunia akan tertuju pada kami.”

"Kami akan terus bersinar dan berbagi kesuksesan kami dengan mereka yang menjadi pusat dari semua yang kami lakukan – jutaan penumpang setia kami di seluruh dunia."

Qatar Airways telah mengalami transformasi pesat sejak didirikan sebagai maskapai regional yang hanya melayani sejumlah tujuan pada tahun 1997, menjadi salah satu maskapai penerbangan global terkemuka di dunia.

Baca juga: Ulang tahun, Qatar Airways turunkan harga kelas premium dan ekonomi

Baca juga: Qatar Airways kembali layani penerbangan ke Madinah

Baca juga: Qatar Airways bagikan 100.000 tiket gratis untuk staf medis

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022