baru lima menit masuk barisan upacara..mobil saya dibobol maling"
Muntok, Bangka Barat (ANTARA News) - Mobil seorang pejabat pemerintahan Kabupaten Bangka Barat, Rabu pagi  (17/8), dibobol maling saat pemiliknya mengikuti upacara bendera memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke- 66 di Lapangan Gelora Muntok.

Sang pemilik, Mulyono, adalah pejabat pada Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah Kabupaten Bangka Barat, mengatakan, maling membawa kabur satu unit laptop, uang Rp2 juta dan satu unit telepon genggam sehingg total kerugian mencapai Rp10 juta.

"Maling membobol dengan memecah kaca bagian samping kiri mobil, kejadiannya sangat cepat karena baru lima menit saya masuk ke barisan upacara, langsung menerima telepon dari teman mengabarkan mobil saya dibobol maling," ujarnya.

Mulyono langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Muntok yang hanya beberapa meter dari tempat kejadian perkara. Mobilnya dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa lebih lanjut.

Dia mengatakan laptop yang digondol maling itu adalah barang inventaris kantor yang di dalamnya berisi data-data penting terkait bidang kerja yang ditanganinya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Solihin mengaku belum menerima laporan, namun berjanji untuk segera menindaklanjutinya. "Saya tanya dulu ke anggota saya," ujarnya.(*)

KR-HDI/I013

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011