Jakarta (ANTARA) - Ratusan warga mengantre untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah yang didistribusikan oleh Komunitas Nasuha Care di Jalan Rawamangun Muka Selatan,  
Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat yang meninjau lokasi penjualan minyak goreng murah mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan ada lima ribu liter minyak goreng yang disediakan bagi warga dengan harga Rp10.500 per liter.

"Saat ini kami dibantu Komunitas Nasuha Care InsyaAllah akan melakukan hal yang sama Minggu depan dengan jumlah yang kurang lebih sama," kata Hendra Hidayat di Jakarta, Rabu.

Hendra menambahkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan minyak goreng murah. Meskipun setiap warga dibatasi hanya boleh membeli maksimal lima liter minyak goreng.

"Minyak goreng salah satu kebutuhan dasar, animo masyarakat mendengar ada bantuan dan mereka memang membutuhkan itu," ujar Hendra.

Baca juga: Pedagang Pasar Kelapa Gading peroleh pasokan 4.000 liter minyak goreng
Baca juga: Minyak goreng murah di Pasar Kramat Jati "diserbu" warga


Ketua Komunitas Nasuha Care, Khairul Ikhwan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang saat ini membutuhkan minyak goreng.

"Doakan setiap minggu kita adakan bazaar seperti ini agar masyarakat terbantu minyak," ujar Khairul.

Khairul mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan minyak goreng murah itu pihaknya mendatangi rumah warga untuk melakukan pendataan secara langsung.

"Kami datang 'on the spot', mendata KTP, bayar kuponnya, besoknya ditukarkan. Bisa juga melalui 'online' ada di medsos kita," kata Khairul.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022