Jakarta (ANTARA) - Oppo Indonesia perkenalkan jam tangan pintar Oppo Watch Free yang siap diluncurkan pada 2 Maret.

"Oppo Watch Free memiliki 100 lebih mode latihan, lebih dari 50 meter untuk waterproof, dan ketahanan baterai dengan penggunaan normal selama 14 hari dan dilengkapi VOOC Flash Charging untuk smartwatch dengan 5 menit pengisian daya," jelas Aryo Meidianto A. selaku PR Manager Oppo Indonesia saat jumpa pers virtual, Kamis.

Baca juga: OPPO kenalkan teknologi Laser Direct Imaging pada Reno7 5G

Lebih lanjut, Aryo juga menjelaskan bahwa jam tangan pintar tersebut memiliki 40 tampilan dan memiliki berat 32,6 gram termasuk strap dengan layar 1,64 inch amoled screen. Selain itu, Oppo Watch Free juga memiliki fitur snoor monitoring, sleep monitoring dan masih banyak lagi. Namun jam tangan ini belum memiliki fitur menstrual tracking.

"Ada 40 watch face yang dapat dipilih dan terdapat snoor monitoring dan juga sleep monitoring. Perangkat ini sangat ringan dengan hampir 33 gram dengan layar 1,64 inch amoled screen," jelasnya.

"Kalau sekarang nggak (fitur menstrual tracking). Karena basis pengembangan dari watch free adalah Google Health. Jadi selama fitur itu di Google belum banyak dikembangkan, kita mungkin belum banyak terintegrasi dengan itu. Jadi kalau ditanya sebenarnya si watch free ini mirip dengan Oppo Watch. Itu kan bisa terhubung dengan Google Health," tambahnya.

Oppo Watch Free juga memiliki kapasitas baterai 230 mA dan penyimpanan 128 gb, sensor 6-axis motion sensor, optical heart rate sensor, optical SpO2 sensor dan ambient light sensor. Jam tangan pintar ini akan tersedia dalam dua warna yakni black dan vanilla. Mengenai harga dari jam tangan ini, Aryo menjelaskan akan mengumumkannya pada tanggal 2 Maret mendatang saat Oppo Watch Free resmi diluncurkan.

Baca juga: MediaTek umumkan Dimensity 9000 akan debut di seri Oppo Find X5

Baca juga: Oppo gaet Hasselblad hadirkan teknologi "Mobile Imaging"

Baca juga: Oppo A76 cocok untuk mereka yang aktif bergawai

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022