Yellow Clinic membantu memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan keberadaan fasilitas kesehatan Yellow Clinic merupakan upaya Golkar melayani masyarakat khususnya di masa pandemi COVID-19 sekarang ini.

"Yellow Clinic membantu memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Khususnya melayani BPJS Kesehatan seperti yang dilakukan klinik lain. Klinik adalah bagian penting dari sektor kesehatan di masa pandemi COVID-19 saat ini," ujar Airlangga dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis.

Pada Sabtu (19/2/), Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, meresmikan Yellow Clinic di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Fasilitas tersebut menjadi cabang Yellow Clinic kedelapan yang hadir melayani masyarakat.

Anggota DPR Dapil Kabupaten Gresik dan Lamongan Dyah Roro Esti yang hadir dalam peresmian, menyambut baik keberadaan Yellow Clinic yang turut membantu masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan, terutama di tengah masa pandemi ini.

"Keberadaan Yellow Clinic ini merupakan bukti konkret bahwa Partai Golkar betul-betul hadir untuk masyarakat dan menjadi solusi di tengah krisis pandemi saat ini. Saya terinfo juga bahkan nanti akan ada pelayanan kesehatan gigi. Saya berharap Yellow Clinic ini dapat menjadi mitra andalan kesehatan masyarakat Jawa Timur, khususnya bagi masyarakat Gresik," ujar Roro Esti, Anggota Komisi VII DPR.

Klinik ini nantinya akan menerima layanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat, sehingga akses layanan kesehatan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Dengan bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, diharapkan Yellow Clinic dapat menjadi solusi kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan publik.

Beragam layanan kesehatan disediakan di Yellow Clinic, di antaranya penanganan gawat darurat, kesehatan umum, dan kesehatan gigi dan mulut.

Turut hadir dalam peresmian Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusna.

Hadir pula sejumlah Anggota DPR RI lainnya seperti Adies Kadir, Dito Ganinduto, dan Yahya Zaini, serta Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji.
Baca juga: Airlangga: Golkar konsisten bantu pemerintah bentuk "herd immunity"

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022