bervariasi mulai 30 persen hingga 70 persen untuk produk pakaian dan peralatan rumah tangga...
Makassar (ANTARA News) - Sejumlah mal di Makassar perang potongan harga (diskon) untuk menarik pembeli menjelang lebaran.

"Diskon yang diberikan bervariasi mulai 30 persen hingga 70 persen untuk produk pakaian dan peralatan rumah tangga," kata staf penjualan Hypermart, Amriani, di Mal Panakkukang, Makassar, Sabtu.

Menurut dia, pemberian diskon besar-besaran ini merupakan agenda tahunan setiap menghadapi hari raya Idul Fitri ataupun hari raya keagamaan lainnya.

Dia mengatakan, meskipun hari lebaran masih terhitung 10 hari lagi, namun kepadatan pengunjung mulai terlihat, khususnya pada sore dan malam hari.

"Pengunjung mal rata-rata sudah membeli baju dan pernak-pernik untuk lebaran, selain itu ada yang sengaja datang untuk menunggu buka puasa," katanya.

Peningkatan kunjungan ke mal juga diakui Nasriani, staf penjualan salah satu toko swalayan di Mal Ratu Indah, Makassar.

Dia mengatakan, salah satu upaya menarik pembeli pada saat tingkat kunjungan mulai naik adalah memberikan diskon. Hal itu juga diakui termasuk meningkatkan jumlah kunjungan.

Hal itu terlihat dari setiap kasir per shift rata-rata melayani sedikitnya 100 orang pengunjung, sementara dalam sehari semalam, terdapat tiga shift.

Mengenai hal itu, diakui salah seorang pengunjung Mal Ratu Indah dari Kabupaten Maros, Sulsel, Mardiah.

"Membeli kebutuhan lebaran jauh-jauh hari sebelumnya akan lebih baik, karena masih leluasa bergerak mencari barang yang dibutuhkan, sementara pada H-3 hingga H-1 pengunjung akan membludak, sehingga tidak bebas memilih," katanya. (S036)



Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011