sekarang ini Bank BNI 46 hanya buka di Buntok, untuk menuju ke sana cukup memakan waktu, juga keamanan di jalan jadi masalah....
Palangka Raya, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Warga Kota Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah sangat mendambakan Bank BNI 46 membuka kantor pelayanannya di daerah tersebut.

"Kami sangat berharap Bank BNI 46 bisa membuka kantor pelayanannya di sini, selama ini yang ada hanya ATM nya saja yang dioperasikan. Itupun jumlahnya hanya satu saja," kata tokoh pemuda Ampah, Sofia Ingguriani, di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut dia, jika ada kantor pelayanan Bank BNI 46 di Kota Ampah, maka untuk melakukan transaksi pengiriman uang lebih cepat ke tujuan, begitu juga sebaliknya kegiatan lainnya sama cepatnya.

"Warga bisa menabung di BNI 46 maupun peminjaman modal bergulir bagi UMKM yang telah diprogramkan pemerintah pusat melalui kredit lunak UMKM," ujarnya.

Dia katakan, kucuran kredit perbankan melalui Bank BNI 46 memudahkan warga untuk proses peminjaman kredit.

"Kenyataan sekarang ini Bank BNI 46 hanya buka di Buntok, untuk menuju ke sana cukup memakan waktu, juga keamanan di jalan jadi masalah," katanya. 

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kota Ampah, Tarni Unting menambahkan, kantor pelayanan Bank BNI 46 di Kota Ampah sangatlah perlu dibangun. Hal itu, dapat dilihat dari perekonomian masyarakat semakin membaik.

"Kota Ampah sangat potensial dibuka kantor pelayanan Bank BNI 46 karena dari segi usaha masyarakat cukup banyak," katanya.

Kemudian, sambung dia, dengan adanya kantor pelayanan Bank BNI 46 di Kota Ampah, maka untuk penyaluran kredit melalui dana UMKM akan lebih cepat, karena kantor pelayanan BNI 46 terdekat hanya ada di Buntok, Kabupaten Barito Selatan. (*)



Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011