Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa memutuskan mencopot Mustofa, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah dari keanggotaan partai ini karena tersangkut kasus dugaan makelar seleksi calon pegawai negeri sipil.

"DPP sudah menerbitkan surat keputusan pemecatan berdasarkan hasil rapat pada Kamis (18/8) lalu," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Yusuf Mujenih dalam siaran pers, Sabtu.

Ia menjelaskan, rapat DPP tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Imam Nahrawi, Bendahara Umum Bahdrudin Nashori, serta sejumlah Ketua DPP, seperti Marwan Ja`far dan Helmi Faisal.

Menurut dia, terdapat beberapa hal yang mendukung keputusan pemecatan Mustofa, selain dugaan keterlibatannya dalam kasus makelar CPNS.

Ia menjelaskan, anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah tersebut sedang dalam proses pemeriksaan polisi dalam kasus calo CPNS, tidak bekerja serta memberi kontribusi terhadap partai, serta tidak menjalankan perannya sebagai anggota Legislatif.

Surat keputusan pemecatan ini, lanjut dia, akan dikirim kepada yang bersangkutan dalam dua hingga tiga hari ke depan.

"Surat ini juga ditembuskan ke Dewan Pimpinan PKB Wilayah Jawa Tengah," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, PKB Jawa Tengah dapat segera mengambil keputusan dalam menentukan langkah pergantian antarwaktu terhadap Mustofa.

Sebelumnya, Legislator PKB, mustofa dilaporkan ke polisi oleh beberapa orang yang mengaku sebagai korban seleksi CPNS tahun 2010.

Para korban yang sudah membayarkan sejumlah uang kepada Mustofa karena dijanjikan menjadi pegawai negeri ini, ternyata tidak pernah diterima.
(T.I021/R007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011