Jakarta (ANTARA) - Terry Rozier meyakini publik Charlotte Hornets mengapresiasi performa Montrezl Harrell yang berkontribusi cukup baik sejak didatangkan dari Washington Wizards lewat skema barter jelang jeda All-Star.

Harrell turut mengemas 20 poin dan 10 rebound saat Hornets kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Toronto Raptors 125-93 dalam gim NBA pertama mereka selepas jeda di Carolina Utara, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Raihan itu melanjutkan kontribusi positif Harrell yang dalam lima penampilan pertamanya untuk Hornets memiliki rataan 18,2 poin dan delapan rebound dari bangku cadangan sembari menambah kekuatan lini pertahanan tim.

"Dia seorang pemain, pemimpin dan pembicara luar biasa," kata Rozier selepas laga dikutip dari situs resmi NBA.

"Saya yakin suporter menyukainya. Kami senang dia berada di sini," ujar Rozier yang sebelumnya pernah satu tim bersama Harell kala membela Universitas Louisville.

Baca juga: Ringkasan NBA: Debut dominan Harden antarkan Sixers gilas Timberwolves

Rozier sendiri menjadi salah satu penopang kemenangan Hornets kali ini dengan torehan 23 poin, empat rebound dan sembilan assist.

Pebasket berusia 27 tahun itu mengkonversi 10 dari 16 percobaan tembakan terbuka di laga kali ini sembari mengaku sama sekali tak menyentuh bola selama jeda All-Star.

"Jeda memberikan kesempatan bagi kami untuk menyegarkan kondisi," katanya.

Hornets meraih kemenangan kali ini berkat lompatan akurasi tembakan terbuka yang mencapai 55,3 persen termasuk mengkonversi 15 dari 40 percobaan tripoin.

Pelatih kepala Hornets James Borrego menegaskan perbaikan semacam itu memang sangat dibutuhkan timnya, mengingat mereka masih berusaha untuk menembus zona playoff.

"Kami membutuhkannya. Kami bisa memanfaatkannya beberapa pekan lalu, tapi biarlah... Semuanya tentang tetap fokus dan disiplin, siapapun lawannya," kata Borrego.

"Saya rasa tim ini sudah menemukan fokus. Apa yang berlalu biarlah berlalu," tutupnya.

Hornets saat ini masih menempati urutan kesembilan klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 30-31 dan selanjutnya akan kembali main di kandang menjamu Detroit Pistons pada Minggu (27/2) waktu setempat.

Baca juga: Derrick Rose akan jalani operasi kecil cedera pergelangan kaki
Baca juga: Dua pebasket Ukraina di NBA kutuk invasi Rusia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022