Merak (ANTARA News) - Wakil Presiden Republik Indonesia, Budiono, Rabu, direncanakan akan berkunjung dan memantau persiapan angkutan lebaran 2011 di Pelabuhan Merak.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Banten, HM Husni, Rabu, menjelaskan, kedatangan Wapres ke Pelabuhan Merak dalam rangka melihat kesiapan angkutan lebaran 2011.

"Wapres akan melihat kesiapan armada di Pelabuhan Merak, langsung mengecek ke lapangan, dan melihat secara langsung armada kapal roro," katanya.

Selain Wapres, hadir dalam kunjungan ke Pelabuhan Merak, di antaranya sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua.

"Direncanakan Pak Wapres juga akan didampingi oleh Pak Menhub dan Pak Menko Kesra," katanya,

Pad akesempatan terpisah, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, membenarkan akan kedatangan Wapres ke Pelabuhan Merak. "Direncanakan akan berkunjung ke Pelabuhan Merak, dengan didampingi sejumlah menteri," katanya menambahkan.

Sesuai rencana operasi angkutan lebaran 2011, PT ASDP Indonesia Ferry, di Pelabuhan Merak, akan mengoperasikan 30 kapal reguler ditambah delapan unit kapal bantuan.

"Kami juga menyediakan tiga unit kapal roro cadangan untuk mengantisipasi antrean," kata La Mane.

Menyambut kedatangan Wapres, pihak ASDP dan sejumlah intansi terakit melakukan pembenahan dan persiapan, termasuk mensterilakan jalur Pelabuhan Indah Kiat Pulp and Papper (IKPP) yang akan dijadikan tempat mendaratnya Helikopter Wapres dan rombongan. (ANT152/A027/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011