Segera ambil kesempatan karena vaksinasi sedang gencar-gencarnya
Jakarta (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta menargetkan mampu memberi vaksinasi dosis ketiga atau penguat (booster) sebanyak 70.000 dosis kepada masyarakat di seluruh wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) se-Jakarta Raya, antara lain DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

"Pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kodim 0502/Jakarta Utara itu merupakan program pemerintah yang harus kita kerjakan untuk melaksanakan vaksinasi 'booster' terhadap masyarakat. Sehingga pencapaian pemberian vaksinasi ini yang kita harapkan," ujar Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto dalam keterangan resmi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi penguat untuk masyarakat di PT AMSO, Jalan Agung Perkasa 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin.

Menurut Untung, dalam pelaksanaan vaksinasi selama 10 hari terakhir, Kodam Jaya/Jayakarta sudah menyuntikkan sekitar 54.000 dosis penguat kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pangdam Jaya berharap masyarakat dapat mengambil kesempatan vaksinasi COVID-19 itu segera dengan mendatangi sentra vaksinasi untuk menjaga keluarga dari terjangkit penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona (Corona Virus Disease 2019/ COVID-19).

Baca juga: Kodim Jakarta Barat terima 300 warga untuk divaksin penguat per hari

"Segera ambil kesempatan karena vaksinasi sedang gencar-gencarnya dan difasilitasi oleh TNI-Polri untuk menjaga keluarga kita sehingga tidak terjangkit virus corona," katanya.

Pangdam Jaya meninjau kegiatan vaksinasi di Sunter Agung itu dengan didampingi Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya dan Dandim 0502/JU.

Pangdam Jaya beserta rombongan disambut oleh Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Priok serta Camat Tanjung Priok.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan tenaga vaksinasi serta warga masyarakat, bahkan berfoto dengan masyarakat yang akan divaksinasi.

Baca juga: DKI kerja keras persiapkan vaksinasi "booster"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022