Denpasar (ANTARA) - Realisasi beras untuk masyarakat miskin, atau rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) bulan September 2011 dimajukan menjadi Agustus dalam rangkaian menstabilkan harga menjelang Lebaran.

Demikian diungkapkata Ketua Satgas Kerja Raskin Bulog Devisi Bali, Drs Wayan Suyasa di Denpasar Kamis.

Ada sebanyak 134.804 orang yang berhak menerima atau membeli beras dengan harga murah Rp 1.600/kg yang tersebar di delapan kabupaten dan satu kota di Bali, kini sudah menerima beras beras untuk jatah September.

Ia mengatakan, Jatah untuk bulan Agustus 2011 sudah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berhak sebanyak 1.838 ton, sedangkan pembagian untuk bulan September mendahului dibagikan sebanyak 1.469 ton.

Beras murah sebanyak itu, terbanyak atau sekitar 5.905 ton diantaranya diberikan kepada masyarakat yang bermukim di kabupaten Buleleng, Bali bagian utara, menyusul Karangasem sebanyak 4.504 ton.

  Sekitar 6.229 ton sisanya dibagikan kepada masyarakat berstatus kurang mampu di tujuh kabupaten lainnya yakni di kabupaten Klungkung, Bangli, Gianyar, Tabanan, Jembrana, Denpasar dan Kabupaten Badung. (ANT)
   

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011