Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kasal, karena beliau baru terkena COVID-19.
Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2022, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.
 
"Pada pagi hari ini kami mewakili Panglima TNI menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak Presiden Jokowi di Mabes TNI untuk memberi pembekalan pada kami semua," kata Laksamana Yudo saat membuka Rapim TNI-Polri itu.
 
Saat ini, kata Yudo, sebanyak 166 Pati TNI-Polri telah hadir secara tatap muka, dan juga hadir secara virtual sejumlah 266 Pati. Sehingga, jumlah keseluruhan adalah 392 Pati TNI-Polri.
 
"Pada kesempatan pagi hari ini kami sangat bangga dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak atas kesediaan waktu untuk menghadiri dan memberikan pembekalan kepada kami semuanya," kata Yudo lagi.
 
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa tidak bisa hadir dalam Rapim TNI-Polri bertema "TNI-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural", karena baru saja terkena COVID-19.
 
Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan arahan kepada peserta Rapim TNI-Polri.
 
"Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), karena beliau baru terkena COVID-19," kata Presiden Jokowi.
 
Selain Presiden Jokowi yang memberikan pembekalan, direncanakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MA Muhammad Syarifuddin dan Ketua MK Anwar Usman juga akan memberikan pembekalan bagi para peserta Rapim TNI-Polri.
 
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa awalnya juga dijadwalkan untuk menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
 
Selain itu Bintang Kartika Eka Paksi Kehormatan Utama juga akan diberikan kepada Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto juga akan mendapatkan Bintang Yudha Dharma Pratama.
Baca juga: Ketua DPR akan beri pembekalan di Rapim TNI-Polri 2022
Baca juga: Panglima TNI: Rapat pimpinan TNI dan Polri momentum perkuat sinergi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022