London (ANTARA News) - Liverpool maju ke putaran ketiga kompetisi Piala Liga setelah menang 3-1 atas tim kecil Exeter City, sedangkan tim Liga Utama lainnya, Liverpool, Blackburn dan Bolton terhindar dari kekalahan pada babak awal.

Tim asuhan Kenny Dalglish itu bermain di putaran kedua kompetisi itu untuk pertama kali sejak 1999 menyusul kegagalan maju ke salah satu dari kompetisi Eropa.

Tapi tim tujuh kali juara Piala Liga itu tidak pernah berada dalam posisi berbahaya ketika berlaga di St James` Park, apalagi setelah tercipta gol melalui Luiz Suarez, Maxi Rodriguez dan Andy Carroll. Kemenangan itu merupakan yang ke-200 dalam berbagai kompetisi bagi Dalglish, selama dua musim memimpin Liverpool.

"Kami menang karena kami melakukan permainan seperti yang kami inginkan. Hal paling menggembirakan adalah sikap pemain yang tampil amat kompak," kata Dalglish.

Dalglish juga mengumumkan bahwa Raul Meireles mengalami cedera pada tulang selangkanya sehingga tidak dapat tampil dalam beberapa minggu ke depan.

"Saya tidak tahu seberapa serius cederanya, tapi saya kira ia akan absen dalam beberapa minggu ini," katanya.

Dalglish melakukan delapan pergantian dalam laga itu dan tim Merah itu memimpin pada menit ke-23 ketika Artur Krysiak melentingkan umpan Jordan Henderson kepada Suarez, yang dengan sigap melayangkannya ke dalam gawang tidak dapat diamankan Richard Duffy.

Rodriguez menciptakan gol kedua dengan memanfaatkan umpan dari Suarez pada menit ke-55 dan pemain pengganti Andy Carroll menambah dari ujung kotak penalti tiga menit kemudian.

Exeter memperkecik kekalahan mereka pada menit ke-80 ketika Martin Skrtel memberi umpan kepada Daniel Nardiello dan striker itu memanfaatkan kesempatannya dengan baik.

Everton yang bermain di Goodison Park menoreh angka terakhir 3-1 ketika melawan tim Liga 1, Sheffield United.

Tim asuhan David Moyes itu mengawali permainan dengan memprihatinkan dalam laga awal musim ketika kalah di kandang 0-1 atas QPR, Sabtu, hanya beberapa hari setelah ketua klub Bill Kenwright mengakui bahwa mereka tidak memiliki uang untuk mengontrak pemain asing, karena bank klub menghentikan penyaluran dana bagi mereka.

Hari buruk lainnya kelihatan terjadi saat Richard Cresswell membuat tim Blades itu memimpin pada menit ke-28, tetapi striker United membalikkan bola tendangan Jack Rodwell ke dalam gawangnya sendiri tiga menit kemudian.

Victor Anichebe memanfaatkan tembakan Ross Barkley pada menit ke-37 dan pemain tengah dari Spanyol Mikel Arteta menggebrak lima menit kemudian untuk memastikan kemenangan timnya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011