Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Selasa (1/3) yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini seperti deflasi 0,02 persen di Februari 2022 hingga kendala kurangnya pasokan minyak goreng di dalam negeri.

Berikut beberapa berita yang bisa disimak:

1. BPS catat deflasi 0,02 persen pada Februari 2022

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat terjadinya deflasi sebesar 0,02 persen pada Februari 2022 atau adanya penurunan Indeks Harga Konsumen (IHK) dari 108,26 pada Januari menjadi 108,24.

Selengkapnya di sini

2. Rupiah menguat seiring optimisme di tengah konflik Ukraina

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore ditutup menguat seiring optimisme pelaku pasar meski di tengah konflik antara Rusia dan Ukraina.

Selengkapnya di sini
 

3. Sri Mulyani tetapkan 332 industri tujuan investasi PPS

Menteri Keuangan Sri Mulyani menetapkan 332 kegiatan usaha sektor pengolahan sumber daya alam (SDA) dan sektor energi terbarukan sebagai tujuan investasi harta bersih dalam Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak (PPS).

Selengkapnya di sini
 

4. Saham BBRI diborong asing, harga tembus Rp4.850 per lembar

Harga saham Bank BRI (BBRI) pada penutupan perdagangan sesi I di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, menembus level tertinggi Rp4.850 per saham atau naik 6,59 persen dengan transaksi Rp1,6 triliun.

Selengkapnya di sini
 

5. Kemendag ungkap kendala pasokan minyak goreng di lapangan

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebutkan kendala dalam kurangnya pasokan minyak goreng di dalam negeri terjadi di lapangan atau di level pendistribusian produk ke pasar ritel.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022