Jakarta (ANTARA News) - Timnas Qatar mendapat hasil buruk setelah kalah 1-3 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di laga uji coba di Stadion Tahnoun bin Mohammed, Kamis malam waktu setempat.

Ahmed Khalil mencetak dua gol untuk UEA pada pertandingan pemanasan kedua tim yang akan tampil di putaran III Pra Piala Dunia 2014, dikutip dari situs resmi AFC, Jumat.

Ahmed berusia 20 tahun yang berasal dari klub Al Ahli ini tampil sebagai pemain pengganti yang mencetak dua gol dalam delapan menit di babak kedua.

Qatar membalas dengan satu gol di dua menit akan berakhir melalui kaki Marcone Amaral Costa, tapi itu hanya sedikit menghibur pelatih mereka Sebastiano Lazaroni.

UEA akan bertemu Kuwait di stadion yang sama pada 2 September 2011 Pra Piala Dunia sedangkan Qatar bertandang ke Bahrain.

Qatar merupakan saingan di grup E zona Asia bersama Iran dan Bahrain.

Timnas Indonesia saat ini berada dalam pelatihan di Amman Yordania. Firman Utina dan kawan-kawan akan melaksanakan partai uji coba menghadapi Yordania pada Sabtu (27/8) sebelum bertemu Iran pada 2 September.

Pelatih kepala timnas Wim Rijsbergen masih fokus pada peningkatan fisik para pemain Tim Merah Putih.

Timnas senior diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di kawasan Timur Tengah.

Pelatih asal Belanda ini menilai kondisi para pemainnya sudah mulai meningkat. "Kondisi fisik pemain meningkat. Berapa persen, saya tidak bisa pastikan karena ini Ramadhan dan mereka masih puasa," kata Rijsbergen dikutip dari Humas Timnas, Jumat.

"Kami akan lihat ketika para pemain melawan Yordania dan Iran, berapa banyak dari mereka bisa bertahan 90 menit," tegasnya.

Selama berada di Yordania, timnas hanya latihan selama sekali sehari, yakni sore hari. Selebihnya pemain lebih banyak menghabiskan waktunya untuk istirahat mengingat waktu puasa yang lebih lama dibanding Indonesia.

Sebelumnya, Mereka telah melaksanakan latihan di Cilegon dan Solo. Timnas senior juga sudah menggelar dua uji coba, yakni lawan timnas U-23 yang berakhir 1-1 dan Palestina yang dimenangkan timnas 4-1.
(T.T009/R014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011