Bogor (ANTARA News) - Warga Kampung Pasir Tengah RT 03/RW 14 Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dihebohkan dengan penemuan jenazah seorang pria tanpa identitas yang tewas tergantung di sebuah pohon.

"Mayat itu seorang pria tanpa identitas, berumur kira-kira 50 tahun," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Kabupaten Bogor, AKP Imron Ernawan di Cibinong, Sabtu.

Imron menyebutkan, mayat diketahui pertama kali oleh warga sekitar bernama Karyadi (48) dan Tatang (63). Mereka menemukan pria tersebut tergantung di sebuah pohon dengan menggunakan tali tambang.

Peristiwa diketahui terjadi pada pukul 11.00 WIB. Saat kejadian tidak ada identitas yang melekat pada diri korban. Polisi hanya mendapatkan ciri-ciri korban.

"Korban berkulit putih, alis tebal. Korban mengenakan celana kain panjang," kata Kasat.

Imron menyebut, petugas telah melakukan olah Tempat kejadian perkara, mengamankan barang bukti dan mencari saksi-saksi.

Mayat korban juga telah dibawa ke Rumah Sakit Kramatjati untuk keperluan otopsi.

Hingga saat ini motif kejadian belum diketahui, dugaan sementara korban melakukan bunuh diri dengan menggunakan tali.

"Motif belum diketahui, kita masih menyelidiki. Dugaan sementara korban bunuh diri, karena dari olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," katanya.

Imron mengatakan, saat ini pihaknya masih menuju hasil otopsi dan menunggu adanya laporan keluarga terkait orang hilang.

"Saat ini kita masih menunggu laporan keluarga, jika ada yang melaporkan orang yang hilang kasus akan kita proses, tapi jika tidak korban akan kita kuburkan," katanya.
(T.KR-LR/T004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011