Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Rabu (2/3) yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini seperti dana sebesar Rp105,62 triliun sepanjang 2016 sampai 2021 untuk pengadaan lahan dalam rangka pembangunan infrastruktur hingga kepastian stok sapi siap potong aman hingga Lebaran.

Berikut beberapa berita yang bisa disimak:

1. Pemerintah berikan Rp105,62 triliun untuk pengadaan lahan lewat LMAN

Pemerintah telah memberikan dana melalui APBN sebesar Rp105,62 triliun sepanjang 2016 sampai 2021 kepada Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) untuk pengadaan lahan dalam rangka pembangunan infrastruktur.

Selengkapnya di sini


2. OJK: Pertumbuhan kredit perbankan di Januari tumbuh 5,79 persen

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penyaluran kredit perbankan bertumbuh 5,79 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada Januari 2022.

Selengkapnya di sini


3. PT Len Industri resmi menjadi induk Holding BUMN Industri Pertahanan

PT Len Industri (Persero) resmi menjadi induk Holding BUMN Industri Pertahanan (Indhan) ditandai dengan penandatanganan Akta Inbreng saham pemerintah antara PT Len Industri (Persero) selaku induk holding dengan empat anggota Indhan lainnya yaitu PT Dirgantara Indonesia, PT PAL Indonesia, PT Pindad dan PT Dahana.

Selengkapnya di sini


4. Mentan pastikan stok sapi siap potong aman hingga Lebaran

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memastikan stok sapi siap potong aman hingga Lebaran lantaran ketersediaan pasokan daging yang surplus dalam bentuk daging sapi atau kerbau produksi lokal, sapi bakalan siap potong, dan daging impor beku.

Selengkapnya di sini


5. Hutama Karya terapkan tilang elektronik pertama di jalan tol nasional

PT Hutama Karya (Persero) sebagai pengelola beberapa ruas jalan tol di Indonesia secara resmi akan menerapkan tilang elektronik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan Tol Trans Sumatera.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022