Kolaka, Sultra (ANTARA) - Mantan Wakil Presiden RI periode 2004-2009, HM Jusuf Kalla (JK) yang didampingi Bupati Kolaka, Buhari Matta, Kapolda Sultra Brigjen Pol Sigit Sudarmanto mengunjungi korban yang selamat dari tenggelamnya KMP Windu Karsa.

Kunjungan Jusuf Kalla yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) pusat di Kabupaten Kolaka itu sejak Sabtu (27/8) malam langsung meninjau kondisi korban di RSUD Kolaka.
Ia menyampaikan belasungkawa atas kecelakaan yang diderita oleh korban tenggelamnnya KMP Windu Karsa. Ia juga menyampaikan bahwa perusahaan akan memberikan santunan kepada korban baik yang selamat maupun yang sudah meninggal.


Jusuf Kalla menjelaskan, KMP Windu Karsa sebenarnya baru dua bulan selesai masuk perbaikan (DOK) di Surabaya dan kapalnya masih layak untuk berlayar.

"Apalagi kalau dilihat jumlah penumpang yang ada di KMP Windu Karsa tidak mencapai setengah dan tidak ada kelebihan penumpang, jadi musibah ini tidak diketahui pasti penyebabnya,? jelasnya.


Usai mengunjungi korban yang dirawat di RSUD Kolaka, mantan Ketua Golkar itu juga mengunjungi ABK Kapal KMP Windu Karsa yang hingga kini masih berada di Posko evakuasi Polres Kolaka. (ANT/A056)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011