Ini dilakukan dalam rangka memberikan 'herd immunity' bagi masyarakat yang berada di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja Lantamal VIII
Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado beserta jajaran terus memaksimalkan vaksinasi COVID-19 di dalam pangkalan.

"Ini dilakukan dalam rangka memberikan 'herd immunity' bagi masyarakat yang berada di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja Lantamal VIII," kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan sejumlah jajaran pada Rabu (2/3)melaksanakan vaksinasi mulai dari Pangkalan TNI Angkatan (Lanal) Tolitoli, Sulawesi Tengah yang melaksanakan vaksinasi di Mako Lanal tersebut dan berhasil memvaksin kepada 24 orang.

Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Wahyu Slamet Bitung memvaksin 19 orang.

Selanjutnya vaksinasi di Balai Kesehatan Lanal Tahuna terdata 18 orang.

Pelaksanaan vaksinasi bertempat di Balai Pengobatan Lanal Melonguane, terdata 11 orang menerima vaksin.

Sedangkan di Balai Kesehatan Diskes Lantamal VIII tervaksin dua orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Moderna.

"Segala upaya dilakukan Lantamal VIII dan jajarannya untuk membantu pemerintah memutus penyebaran COVID-19 di masyarakat salah satunya dengan memaksimalkan vaksinasi yang di gelar dalam pangkalan baik di Lantamal VIII sendiri maupun di Lanal jajarannya,"katanya.

Ia menambahkan, selama pandemi belum usai, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 akan terus dilakulan Lantamal VIII dan jajarannya untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat agar terbebas dari penularan COVID-19.

Pihaknya Mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mendatangi Lantamal VIII maupun Lanal jajarannya supaya bisa mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun ketiga.

Baca juga: "Serbuan Vaksinasi Maritim" digelar TNI AL di Pulau Kinabuhutan

Baca juga: Lantamal VIII laksanakan vaksinasi di Tempat Pelelangan Ikan Tumumpa

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 anak-lansia terus digiatkan Lantamal VIII

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga digelar Lantamal VIII

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022