Makassar (ANTARA) - Ketua Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) HM Jusuf Kalla berharap pelaksanaan Musyawarah Besar IKA Unhas di Makassar, Jumat, berlangsung dengan riang gembira.

Jusuf Kalla juga mengingatkan alumni bukan lagi mahasiswa, sehingga peran mereka dalam pembangunan jauh lebih penting.

"Dalam pertemuan ini, anda bukan lagi mahasiswa, namun alumni. Saya senang ada baliho kita riang gembira. Jangan ini jadi pertarungan mati-matian, namun kompromi untuk kemajuan," katanya

Manfaat alumni bukan hanya ramai-ramai, tapi memajukan bangsa ini," kata Yusuf Kalla.

Baca juga: JK sebut penundaan Pemilu langgar konstitusi

Baca juga: Mubes IKA Unhas utamakan silaturahmi dan musyawarah


Mubes IKA Unhas kali ini menjadi momentum penting, dimana salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum IKA Unhas yang baru. Yusuf Kalla sebagai Ketua Umum petahana telah meminta agar IKA Unhas memilih ketua umum yang baru.

"Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih, dukungan dan kerjasama selama 25 tahun memimpin ini (Ketua IKA Unhas)," ujarnya.

Sementara Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina menyambut hangat pelaksanaan Mubes IKA Unhas. Alumni mempunyai peranan strategis dalam mendukung kemandirian Unhas, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini.

"Unhas tidak lagi mengandalkan Uang Kuliah Tunggal sebagai sumber pendapatan utama. Kita mencoba unit-unit usaha produktif. Untuk itu, peranan alumni sangat strategis," katanya.

Rektor juga menjelaskan Unhas kini telah sampai pada tahap kematangan yang membanggakan, yang dipersiapkan melalui rencana pengembangan.

"Kematangan organisasi antara lain ditunjukkan pada pemilihan rektor lalu, berlangsung damai, tanpa konflik. Ini sangat membanggakan," kata Prof Dwia.*

Baca juga: Bupati Pangkep Yusran Lalogau dipercaya pimpin IKA Perikanan Unhas

Baca juga: Akademisi asal Bombana pimpin IKA Unhas Sultra

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022