Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks memaksa Chicago Bulls menelan empat kekalahan beruntun seusai mengantungi kemenangan 118-112 dalam lawatan ke United Center, Illinois, untuk lanjutan NBA pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Giannis Antetokounmpo tampil dominan bagi sang juara bertahan dengan catatan dwiganda 34 poin dan 16 rebound dilengkapi lima assist yang juga dialirkannya.

Jrue Holiday menambahkan 26 poin, Khris Middleton memperoleh 22 poin, enam rebound dan tujuh assist, sementara Bobby Portis menyumbang 12 poin demi membantu Bucks melanjutkan tren positif dengan tiga kemenangan berurutan.

Bagi tuan rumah Zach LaVine mengemas 30 poin, Demar DeRozan mencetak 29 poin dan Nikola Vucevic. Bulls melewatkan pekan ini tanpa satu kemenangan pun dalam tiga gim dan harus melanjutkan tren buruk empat kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Hawks tutup pekan ini dengan kemenangan 117-114 di markas Wizards
Baca juga: Gebrakan Pelicans sukses kubur Utah Jazz


Setelah sempat memimpin sejauh 14 poin dalam kedudukan 47-33 di pertengahan kuarter kedua dominasi Bucks perlahan-lahan dikikis oleh Bulls yang sempat unggul sejauh 91-83 di awal-awal kuarter keempat. Kedua tim kemudian terlibat kejar mengejar poin hingga terjadi empat kali bergantian memimpin hingga separuh awal kuarter pemungkas.

Bulls unggul 102-100 saat Javonte Green melesakkan tripoin tepat di sisa waktu enam menit, yang ironisnya jadi kali terakhir tuan rumah memimpin di pertandingan kali ini. Bucks kemudian mencetak enam poin tanpa balas ditutup sebuah tembakan Middleton yang membuat tim tamu unggul 106-102 pada sisa waktu empat menit 11 detik.

Upaya Bulls bangkit hanya bisa membawa mereka sedekat dua poin dari tamunya saat tripoin LaVine membuat skor jadi 112-114 di sisa waktu 24,4 detik dan Bucks kemudian meraup empat poin terakhir pertandingan demi mengunci kemenangan 118-112.

Bucks masih memiliki satu gim pekan ini dengan menjamu pimpinan liga Phoenix Suns di Wisconsin pada Minggu (6/3) waktu setempat, sedangkan Chicago sehari berselang mengawali pekan baru dengan bertandang ke markas Philadelphia 76ers.

Baca juga: Bulan madu James Harden berlanjut, Sixers bekuk Cavaliers 125-119
Baca juga: Pistons sukses atasi perlawanan sengit Pacers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022