Dari mulai jalan Kota Cilegon sampai Hotel Mambruk, Anyer kendaraan merayap dan padat,"
Cilegon, Banten (ANTARA News) - Jalan menuju kawasan  wisata Pantai Anyer-Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada H=3 arus balik Lebaran 2011 macet dengan panjang antrean kendaraan mencapai 17 kilometer.

"Dari mulai jalan Kota Cilegon sampai Hotel Mambruk, Anyer kendaraan merayap dan padat," kata Kapolres Cilegon, AKBP Umar Surya Fana, Sabtu.

Dia menjelaskan, antrean dan kepadatan kendaraan yang terjadi di jalan akses wisata disebabkan volume kendaraan yang datang tidak sebanding dengan ruas jalan yang ada.

"Kepadatan kendaraan tidak dapat dihindari, karena ruas jalan yang ada tidak sesuai dengan kendaran yang datang," katanya menambahkan.

Sementara itu, petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Bagus Nur Hasim mengatakan bahwa jumlah kendaraan golongan I atau kendaran kecil yang datang dari arah Jakarta menuju Cilegon, membludak.

"Kalau dilihat dari pergerakan dan kedatangan kendaraan sejak pagi sampai siang hari dalam satu menit mencapai 51 unit, sedangkan normalnya 20 sampai 25 unit kendaraan," katanya menjelaskan.
(ANT-152)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011