Surabaya (ANTARA) - Asisten Pelatih Persebaya Mustaqim mengakui hasil seri 1-1 melawan Persita Tangerang tak sesuai harapan karena menargetkan tiga angka.

"Hasil yang tak sesuai harapan. Tapi, di atas lapangan semua pemain sudah melakukan tugasnya secara maksimal," kata dia dalam konferensi pers virtual usai pertandingan, Minggu malam.

Namun, timnya tetap bersyukur  karena seluruh pemain dalam kondisi bugar usai pertandingan sehingga siap menatap laga selanjutnya melawan Persik Kediri.

Persebaya Surabaya hanya bermain seri 1-1 melawan Persita Tangerang pada pertandingan Liga 1 pekan ke-29 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gol Persebaya dicetak Taisei Marukawa menit 45+1, sedangkan Ahmad Nur Hadianto  mempersembahkan gol untuk Persita pada menit 40.

Hasil tersebut membuat Bajol Ijo,  semakin sulit bersaing memperebutkan gelar juara dengan empat tim papan atas lainnya.

Pada laga yang dipimpin wasit Armyn Dwi S asal Sumatera Selatan itu, Persebaya memiliki peluang lebih banyak, bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

Baca juga: Persebaya ditahan imbang Persita 1-1

"Anak-anak kurang tenang memanfaatkan peluang sehingga tidak terjadi gol. Tapi, penampilan kiper Persita di bawah mistar pada pertandingan kali ini sangat luar biasa," kata Mustaqim.

Hanya meraih satu poin, pasukan Aji Santoso mengoleksi 55 poin atau beda delapan poin dari pemuncak klasemen Bali United yang memiliki 63 poin.

Bali United semakin kokoh di puncak usai mengandaskan Persija Jakarta 2-1 pada pertandingan yang berlangsung usai laga Persebaya melawan Persita berakhir.

"Perjuangan juara memang semakin sulit, tapi kami terus berupaya meraih hasil terbaik di beberapa pertandingan sisa," tutur Mustaqim.

Pemain Persebaya Samsul Arif menyayangkan hasil imbang yang didapat timnya dan berharap pada  laga selanjutnya lebih tajam.

"Kami melawan tim yang bagus saat bertahan dan menumpuk di belakang. Lalu kami dihukum bola mati melalui skema tendangan penjuru. Ke depan kami lakukan evaluasi dan harus menang," kata striker senior asal Bojonegoro tersebut.

Baca juga: Bali United jaga peluang juara Liga 1 usai tundukkan Persija 2-1

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022