Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics diperkirakan akan meluncurkan smartphone Galaxy entry-level akhir bulan ini sebagai tanggapan atas peluncuran iPhone SE baru Apple pada 8 Maret, sumber industri mengatakan hal tersebut, dikutip dari Yonhap, Senin.

Samsung Galaxy A series tingkat menengah ke bawah diperkirakan akan hadir dalam berbagai model baru yakni A73, A53, A33 dan A23, dan menjadi lini produk yang menurut perusahaan akan memberikan inovasi, layanan, dan fitur mutakhir dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Series 5G bisa dibeli mulai 4 Maret

Apple diperkirakan akan mengumumkan versi iPhone SE generasi berikutnya, antara lain, pada acara produk pertama tahun ini Selasa (8/3 waktu AS), menargetkan pengguna yang mencari iPhone lebih terjangkau.

IPhone SE (generasi kedua) saat ini dibanderol mulai dari 399 dollar AS, menampilkan layar 4,7 inci dan chip A13 Apple yang digunakan pada seri iPhone 11.

Galaxy A73, yang akan menjadi yang paling high-end di antara seri A, secara luas diharapkan datang dengan Qualcomm Snapdragon 750G, layar 6,7 inci dan layar Super AMOLED.

Samsung, pembuat smartphone terbesar di dunia, memperkenalkan model Galaxy A72 dan A52 di acara online Galaxy Awesome Unpacked pada Maret tahun lalu.

Ini adalah pertama kalinya Samsung mengadakan acara pengenalan skala besar untuk perangkat Galaxy A.

Seri A, yang dirancang sebagian untuk menghadapi tantangan yang berkembang dari pesaing China di pasar handset kelas menengah dan bawah, terbukti populer di kalangan konsumen.

Menurut pelacak industri Omdia, smartphone A12, yang dirilis pada Desember 2020, adalah smartphone dengan pengiriman terbanyak di dunia tahun lalu, mencatat total 51,8 juta unit secara global, membantu Samsung mengkonsolidasikan posisi nomor satu di pasar ponsel.

Ponsel itu juga merupakan model pertama raksasa teknologi yang telah melampaui 50 juta dalam setahun, menurut Omdia.


Baca juga: Review - Samsung Galaxy A03, ponsel apik berbaterai besar untuk pemula

Baca juga: Perusahaan telekomunikasi Korsel pamerkan metaverse, AI di MWC 2022

Baca juga: Samsung umumkan pembaruan "software" Galaxy Watch4 Series

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022