Sukoharjo (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana bersama masyarakat menanam 500 bibit tanaman buah-buahan untuk menjaga ekosistem dan kesejahteraan warga di Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin.

Berbagai bibit pohon yang ditanam di perbukitan Taruwongso Desa Watubonang itu, antara lain alpukat, jambu, durian, sukun, dan mangga. Ikut dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, puluhan pemuda Karang Taruna, dan perangkat Desa Watubonang.

Eva Yuliana yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Surakarta itu mengatakan masyarakat akan mengurus tanaman tersebut untuk dikembangkan sebagai agro wisata.

"Kegiatan penanaman bibit tanaman buah-buahan masuk dalam agenda reses ini, di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 5, termasuk Sukoharjo," kata dia.

Baca juga: Petani garam tradisional di Kusamba Bali harapkan bantuan akses pasar

Ia menjelaskan penanaman pohon juga wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup dan mewujudkan keseimbangan ekosistem di bukit Taruwongso. Kegiatan itu digelar selama Minggu (6/3) hingga Senin ini.

"Hasilnya akan bermanfaat dan tidak hanya bagi manusia, tetapi juga binatang yang ada di kawasan itu," ujarnya.

Dia mengatakan penanaman hingga pemeliharaan seluruh bibit tanaman buah tersebut sebagai amal baik karena selain hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan ekosistem juga menjadi ibadah.

"Mari kita niatkan menanam karena bagian dari ibadah, sehingga kita menuai dan berharap pahala dari Allah SWT," katanya.

Baca juga: "Modin" pengidap kanker laring dikunjungi pimpinan DPRD Surabaya
Baca juga: Senator asal Kalteng surati Mendikbud terkait keluhan pendidikan

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022